WorldSBK Assen (Race 1) : Podium Juara ke-10 Kalinya Bautista, RPM Dikurangi Tidak Ngaruh !

Berita balap.com-Alvaro Bautista membuktikan masih dominan. Ducati V4Rnya tiada lawan dalam race 1 balap WorldSBK 2019 di Sirkuit Assen Belanda, Minggu (14 April). Pebalap tim Aruba IT Racing ini kembali tidak dapat dikalahkan oleh rival terberatnya selama ini, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Mereka berbeda lebih dari 3 detik.

Padahal itu terjadi trek Assen yang diklaim banyak pihak tidak mengutamakan tenaga motor atau top speed. Padahal pula limiter RPM Ducati V4R sudah dikurangi sebanyak 250 dari sebelumnya bisa mencapai RPM 16.350.

Apakah memang pengurangan RPM ini tidak signifikan hingga membuat Bautista meraih jawara yang ke-10 kalinya ? Apakah perlu dikurangi lagi ? Soal ini butuh pembuktian lebih lanjut.

Posisi ke-3 WorldSBK Assen sendiri milik gacoan Yamaha, Michael van der Mark yang memang “mengamuk” sejak pertengahan lap dengan melibas Reiterberger, Alex Lowes dan Leon Haslam. Van Der Mark ingin menunjukkan prestasi didepan para pendukungnya. Kan bermain di kandang sendiri. Dibawah ini hasil lengkap race 1 WorldSBK Assen. BB1

Hasil Race 1 :

Facebook Comments

You May Also Like