WorldSSP300 Magny Cours, Perancis (Superpole 2) : Pertajam Best-Time Hingga 0,391 Detik, Galang Hendra Starting Grid ke-9

BeritaBalap.com-Hasil sesi kualifikasi Superpole 2 (SP2) balap WorldSupersport 300 di Sirkuit Magny-Cours, Perancis, Sabtu (29 September) menempatkan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra berada di posisi ke-9. Jadi rider asal Yogyakarta usia 19 tahun ini akan start dari barisan ketiga.

Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi. Galang Hendra membuktikan konsistensinya dengan terus mempertajam catatan waktu tempuh. Dalam babak SP2, Galang Hendra yang mengibarkan bendera tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing menorehkan best time 1 menit 54,963 detik.

Ukiran tersebut mempertajam torehan saat sesi latihan bebas 2 (FP2) yang mencatat 1 menit 55,354 detik. Alhasil, ada peningkatan atau penajaman waktu sebanyak 0,391 detik. Mengacu hasil kualifikasi ini, Galang Hendra yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 merasa optimis karena memang gap atau perbedaan jarak waktu relatif tipis dengan posisi pole position atau grid terdepan.

koizumi

Potensi untuk merebut podium juara terbuka lebar. Terlebih Galang Hendra memiliki mental juara saat meraih yang terbaik pada putaran WorldSSP Brno, Ceko (10 Juli). Upaya memperbaiki peringkat dalam klasemen akhir WorldSSP300 menjadi fokus utama.  Galang Hendra ingin membuktikan prestasinya di tahun pertama ambil bagian dalam WorldSSP300.

“Saya telah menjalani sesi kualifikasi dan mendapatkan posisi ke-9 yang waktunya tidak jauh dari pole position. Sesi latihan bebas kemarin, saya mengalami kendala dan kita dapat memecahkannya. Dalam race nanti, saya akan melakukan yang terbaik. Saya mohon doanya untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan, ”tutur Galang Hendra yang saat ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara WorldSSP300 dan memiliki target menembus deretan 3 besar klasemen akhir.

Race WorldSSP300 akan dimulai pada pukul 17:40 Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB), Minggu (30 September). BB1

Facebook Comments

You May Also Like