Wow..! 4 Tim Pabrikan Tes bareng di Misano, Siapa Saja Yang Turun ?

BeritaBalap.com-Yap, mulai hari Senin ini (22 Juni), sebanyak 4 tim pabrikan MotoGP melakukan tes bareng alias bersamaan di Sirkuit Misano, Italia. Jadi ini akan berlangsung beberapa hari.

Tim mana saja yang terlibat ? Yang pasti, semuanya pasukan pabrikan ya, mulai KTM, Ducati, Suzuki dan Aprilia. Adapun yang terlibat ialah pembalap reguler ataupun test-rider. Mereka bergantian mulai hari ini ataupun besok.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Tegaskan Tidak Ada Tempat Bagi Lorenzo Jadi Pembalap Reguler (2021) Jika…

koizumi

KTM menjadi tim yang paling banyak melibatkan pembalapnya. Mulai ke-4 racernya, yaitu Pol Espargaro, Brad Binder, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona. Ini ditambah pula penguji Dani Pedrosa. Sebelumnya KTM sudah melakukan juga tes privat di Red Bull Ring Austria. KTM ataupun Aprilia memang dikejar waktu untuk menentukan mesin yang dipakai hingga batas waktu 29 Juni sebelum dihomologasi hingga akhir 2021.

BACA (JUGA) : Dani Pedrosa Mau Balapan Wild Card MotoGP 2021 ? Ini Jawabannya

Adapun tim Aprilia melibatkan 3 petarungnya, yaitu Aleix Espargaro, kemudian Bradley Smith dan test-rider Lorenzo Svadori. Pastinya, langkah pengujian ini sebagai tahapan persiapan sebelum seri perdana MotoGP dihelat di Jerez Spanyol pada tanggal 19 Juli nanti, itupun berlanjut putaran ke-2 di trek yang sama. Hanya beda 1 minggu saja (26 Juli).

Bagaimana dengan pembalap lainnya ? Ducati cukup dengan penguji Michele Pirro, juga Suzuki dengan penguji Sylvain Guintoli. Belum jelas apakah Andrea Dovizioso ataupun Danillo Petrucci ikut bergabung nantinya. BB1

Tonton VIDEO Tentang Berapa Biaya Perbaikan Motor MotoGP Yang Alami Crash Atau Kecelakaan :

Facebook Comments

You May Also Like