Sam Lowes Hengkang Dari Tim Gresini Moto2 (2020), Kenapa dan Kemana ?

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan dari pembalap Moto2, Sam Lowes yang menyebut bahwa ia akan hengkang atau pindah dari tim Federal Oil Gresini. Namun disebut oleh pembalap asal Inggris tersebut bahwa ia tetap berkompetisi di balap Moto2.

Kemanakah ? Itu yang belum diungkapkannya. Masih rahasia dong ! “Saya memiliki kesepakatan untuk tahun depan. Tidak di tim Gresini, tapi aku tidak bisa mengatakan dimana, “tukas Sam Lowes yang berusia 28 tahun.

Isu kuatnya bahwa Sam Lowes yang saat ini ada di posisi ke-14 dalam klasemen sementara Moto2 akan membuat kesepakatan dengan tim Marc VDS untuk balap tahun 2020. Loh, kok bisa ? Menurut informasi lanjutan, bahwa Sam Lowes akan menggantikan Alex Marquez yang akan menuju tim Moto2 nya Malaysia, Petronas Sprinta Racing.

koizumi

Dalam hal ini, Sam Lowes juga senang dengan tim yang lebih kuat. Sehubungan Alex Marquez diberikan janji dapat bertarung di level MotoGP (2021) bersama Petronas Yamaha SRT. Itu setelah 1 tahun di Moto2. Alex Marquez diproyeksikan menggantikan Khairul Idham Pawi yang akan diturunkan ke strata Moto2 menggantikan Ayumu Sasaki.

Sebelumnya memang bos tim Marc VDS, Joan Olive memberikan penawaran kepada Alex Marquez pada pertengahan Juli. Namun memang belum ada perkembangan lebih lanjut.

“Saya akan melanjutkan di balap Moto2. Kami sedang mengerjakan detail akhir. Saya akan berbicara dengan Emilio Alzamora (manajer pribadi) pada hari Senin besok untuk melihat apa yang sedang terjadi, “tukas Alex Marquez.

Oh ya, saat Minggu malam kemarin, Alzamora mengatakan, “Marc VDS adalah prioritas”. Itu yang dilansir media Crash.net. Namun kemudian Marc Marquez selaku kakaknya menyebut, “Alex masih melihat opsi untuk jalan ke MotoGP 2021.” So, masih abu-abu alias kabur ya ! Kita tunggu saja ya informasinya lebih lanjut. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like