Wow… Bos Tim Aprilia Akui Anggaran Minim, Tapi Kontrak Gresini Diperpanjang !

BeritaBalap.com-Direktur balap Aprilia, Romano Albesiano menegaskan bahwa mereka akan tetap mengejar prestasi terbaik di tengah keterbatasan dana dibanding yang lain. Semangat yang luar biasa ditengah gempuran pabrikan-pabrikan besar.

“Ini semua adalah bagian dari proses pertumbuhan, kami harus bekerja keras. Motor kami berada di level yang lebih tinggi tahun lalu dibanding KTM, motor kami lebih cepat seperti yang sering kami tunjukkan. Namun memang untuk poin, mereka mengalahkan kita dan itu benar. Jika anda ingin berpikir seperti itu, anda bisa melakukannya. Sebagai contoh saat balapan terakhir tahun lalu, jika kita menyelesaikannya, maka kita mendapat banyak poin, namun Aleix ingin bawa pulang hasil yang lebih bagus dan terjatuh, “terang Romano Albesiano.

“Anda bisa bertanya kepada semua orang, jika anda mendapatkan lebih banyak uang, maka anda akan mengambilnya. Tentu saja, itu juga berlaku untuk saya. Kita bisa sangat kompetitif dengan budget kita. Anggaran kami tidak sebanding dengan yang lain, “tambah Romano Albesiano.

koizumi

Patut dipahami, tim pabrikan Aprilia kembali balap di level MotoGP sejak tahun 2015. Demikian dilakukan setelah euforia gelar juara dunia superbike (WSBK) di tahun 2010, 2012 dan 2014 dengan Max Biaggi dan Sylvain Guintoli.

Oh ya, di MotoGP 2017, rider Aprilia, Aleix Espargaro dapat finish ke-6 di seri Qatar dan Aragon. Oh ya (lagi), formasi tim pabrikan Italia ini di musim 2018 diperkuat oleh Aleix Espargaro dan Scott Redding yang notabene menggantikan Sam Lowes.

Pada bagian lain, Aprilia yang dikabarkan akan tetap bertarung di MotoGP untuk jangka yang panjang, diberitakan masih akan bekerjasama dengan Gresini Racing di musim-musim mendatang. Hal demikian bisa jadi ditakutkan sebelumnya jika saja Gresini pergi.

“Kami sudah bekerjaa untuk memperbaharui kontrak dengan Gresini. Bagi kami, situasinya terasa nyaman, ini membantu kami fokus pada tehnologi Gresini yang memiliki banyak pengalaman di MotoGP. Kesepakatan ini sangat positif bagi kita, “tukas Romano Albesiano yang menyebut bahwa  fokus pembenahan perfoma Aprila RS-GP pada akselerasi saat keluar tikungan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like