Wow… Dovizioso Akui Penasaran Jajal Sirkuit MotoGP Buriram Thailand

BeritaBalap.com-Menarik ungkapan runner-up MotoGP 2017, Andrea Dovizioso yang penasaran ingin menjajal Sirkuit Buriram, Thailand. Maklum saja, memang Thailand menjadi venue baru MotoGP 2018. Pada sisi lain, memang dalam waktu dekat, tepatnya pada 16-18 Februari nanti akan dilangsungkan tes pramusim MotoGP 2018 di Buriram, Thailand.

“Saya menatap kdepan untuk Buriram saat ini. Akan selalu mengasyikkan saat anda mencoba sirkuit baru, “tutur Dovizioso yang notabene di MotoGP 2017 merebut 6 kali podium juara. Infonya memang Ducati ingin mengujicoba sasis anyar GP18 di Buriram. Oh ya, putaran MotoGP 2018 Buriram Thailand akan berlangsung pada 6-7 Oktober nanti.

“Sekilas Buriram tidak terlihat seperti trek yang paling sulit. Ducati memiliki beberapa data dari balap Superbike. Namun itu tidak akan banyak menolong. Tetapi itu lebih baik daripada tidak memiliki data apapun, “tambah Dovizioso.

koizumi

Pada bagian lain, dalam pengujian hari ke-4 di Sirkuit Sepang Malaysia, kemarin (30 Januari), Dovizioso berada di posisi ke-4 dan berjarak 0,399 detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Faktanya memang Dovizioso tidak dapat maksimal pada pengujian hari terakhir karena sempat terjatuh di pagi hari dan menghabiskan waktunya sekitar 2 jam.

Makin miris, tidak dapat pula menggunakan GP18 karena beberapa masalah. Padahal sudah sangat pede karena GP18 diklaim lebih cepat saat masuk dan keluar tikungan dibanding versi sebelumnya, GP17. Alhasil, pada akhirnya pakai motor lama GP17 saja.

“Terpenting, motor saat ini lebih baik. Itu kesimpulan saya selama 3 hari di Sepang, namun saya tahu itu bisa terlihat berbeda di trek lain. Yang pasti, motor ini lebih kompetitif daripada tahun lalu, “tukas Dovizioso. Boleh jadi konteks ini juga yang membuat Dovizioso ingin kembali menjajal GP18 di Buriram Thailand. BB1

Facebook Comments

You May Also Like