Wow..! Grup WhatsApp Manajer Tim Ramai Tanya Kejelasan Uang Subsisi OnePrix 2023 Palangkaraya

BeritaBalap.com-Informasi yang diterima spesial penulis dari manajer tim yang tidak mau disebut namanya, bahwa mulai semalam (Jumat Malam) mulai ramai pembicaraan sehubungan kejelasan uang subsidi yang diterima pembalap ataupun tim sehubungan seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2023 di Sirkuit Sabaru Palangkaraya, Kalimnatan Tengah. Maklum saja, penyelenggaraan balapan tinggal sekira 3 Minggu lagi (1-4 Juni).

BACA (JUGA) : Kurang 3 Minggu ! Nilai Uang Subsidi Rider/Tim OnePrix 2023 Palangkaraya Belum Jelas ?

Sebetulnya penulis memiliki bukti diskusi yang ada di grup WhatsApp (WA) para manajer tim OnePrix 2023. Namun sesuai kaidah jurnalistik, maka sah-sah saja untuk tidak disebutkan sumbernya. Yang pasti pula, tidak semua manajer tim. Mungkin ada yang merasa mampu dan kuat ataupun yang malu-malu untuk bersuara vokal karena manjaga nama baik sponsor atau pabrikan. Paham ya ! Jangan salah persepsi !

koizumi

Boleh jadi, kondisi ini sebagai efek domino dari tulisan portal Berita Balap sebelumnya yang memang membawa aspirasi demikian. Anyway, Berita Balap tidak memiliki maksud tertentu yang negatif, ini hanya soal kejelasan dari apresiasi promotor penyelenggara yang memang sebelumnya sudah disebut ataupun diwacanakan bersama. Time is running. Waktu udah mepet.

BACA (JUGA) : Mantap ! Aldi Satya Mahendra Pole Position R3 BLU CRU Di Catalunya Spanyol

Satu catatan penting yang harus dipahami bagi yang belum atau tidak paham, bahwa soal uang subsidi ini sudah menjadi tradisi dalam balapan kejuaraan nasional sebelumnya (Indoprix). Jadi bukan hal baru. Jangan kagett ! Tentu saja, uang subsidi dipastikan dapat meringankan operasional tim yang selama ini memang bermain di Pulau Jawa. Logis dan manusiawi ya.

Pada sisi lain, bagi yang belum paham juga, bahwa hampir semua motor ataupun mekanik dan kru dari tim yang terlibat di Kejurnas OnePrix adalah bermarkas di Pulau Jawa. Walaupun bos timnya dari Kalimantan atau pulau Lain, tetapi basecamp timnya di Jawa. Paham lagi ya !

Sebagai ilustrasi atau gambaran saja, saat Kejurnas Indoprix 2012-2013, itu pembalap mendapat uang subsidi senilai 3 juta per-kelas. Karena saat ini, pembalap banyak yang ikut kelas 125 cc dan 110 cc. Jadi kalau ikut 2 kelas dapat duit 6 juta. Tapi ingat ya itu sekira 10 tahun lalu ya. Silahkan dikonversi nilainya yang layak untuk musim 2023 ini. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like