Wow… Jawara Dunia Moto2 Morbidelli Kelabakan Taklukan Mesin MotoGP 260 Dk, Tak Bisa Lihat Lap-Board !


Beritabalap.com-Test Valencia menandakan debutnya Franco Morbidelli di MotoGP. Saat tes pertama lalu. Bahkan Franky, sapaannya sempat terjatuh saat coba menjinakkan mesin Honda RC213V bertenaga 260 dk. “Sangat fantastis,” reaksi Morbidelli yang juga juara dunia Moto2 (2017). Sebelum mencoba mesin MotoGP, Morbidelli sempat bertanya-tanya kepada orang lain seperti apa mesin MotoGP itu.

Maklum ini yang pertama kalinya. “Semua orang bilang, bahwa sangat fantastis dengan power yang sangat besar. Namun pada kenyataannya power deliverynya sangat lembut dan sangat rider friendly. Itu yang mengejutkan, ”jelas Morbidelli yang juga murid dari Valentino Rossi.

Bahkan saking kencangnya mesin MotroGP, di awal lap Franco Morbidelli kesulitan untuk membaca papan lap board. “Roda depan sangat mudah terangkat, bahkan saya kesulitan untuk membaca papan lap board, namun setelah beberapa lap sudah mulai bisa, ”kekehnya.


Anyway, tahapan yang dilakoni Morbidelli adalah tahap pembelajaran. Terutama perangkat elektronik. “Saya memulai dengan perangkat elektronik dasar. Kemudian menjelang akhir sesi, saya mulai membutuhkan sedikit tenaga lebih untuk berakselerasi. Itu dasarnya. Itu adalah pengaturan elektronik untuk memulai di MotoGP. Kupikir itu pilihan yang bagus,” terangnya. Bintang (foto : motogp)

Facebook Comments

You May Also Like