Wow… Putra Michael Schumacher Siap Mengemudi Benetton 1994 di F1 Belgia Minggu ini

Beritabalap.com-Anak dari Michael Schumacher, yaitu Mick Schumacher siap mengemudi mobil ayahnya dalam gelaran Formula One (F1) Belgia, akhir pekan ini (27 Agustus). Tentu saja, bukan dalam konteks kompetisi. Karena mobil yang akan dibawa Mick Schumacher yang berusia 18 tahun adalah Benetton tahun 1994.

Jadi ini diakukan sebagai peringatan 25 tahun kemenangan pertama Michael Schumacher di F1 Spa, Belgia tahun 1992. Sekilas info saja, tahun 1994 Michael Schumacher merebut juara dunia F1 untuk pertama kalinya dan itu bersama tim Benetton. Michael Schumacher sendiri masih dalam proses perawatan atas kecelakaan serius saat bermain ski (2013).

Dan memang privacynya juara dunia F1 sebanyak 7 kali ini (1994, 1995, 2001-2004) sangat dijaga pihak keluarga agar proses kesembuhannya berjalan nyaman. Jadi sengaja menjauhkan dari ekspos berita. Bahkan sempat ada media Jerman yang membuat berita tanpa fakta yang valid, kemudian diprotes dan dituntut pihak keluarga.

koizumi
Ini mobil Benneton yang akan dikemudikan Mick Schumacher untuk mengenang 25 tahun kemenangan pertama ayahnya di F1 Belgia 

Oh ya, Mick Schumacher saat ini konsen di balap FIA Formula 3 (Eropa) dan sementara ini ada di peringkat ke-11. Sempat pula merebut podium pertama di seri Monza. Tahun lalu, Mick masih menekuni balap F4. Sehubungan talenta Mick Schumacher, pihak Ferrari Driver Academy (FDA) alias akademi pebalap muda Ferrari sedang mencermati dan dikabarkan siap menggaetnya. Pada sisi lain, pihak Mercedes juga tidak lepas menyorotinya untuk diajak mengikuti program junior. BB1

Facebook Comments

You May Also Like