Wow… Rider Moto2 Miguel Oliveira Siapkan Masa Depannya Sebagai Dokter Gigi

BeritaBalap.com-Pebalap tim KTM, Miguel Oliveira ternyata sedang dan terus menyelesaikan studinya pada Fakultas Kedokteran Gigi. Jadi rider Moto2 asal Portugal ini memikirkan masa depannya yang dipastikan tidak selamanya di dunia racing. Mantap sekali ya prinsipnya yang mengedepankan pendidikan.

“Sejauh ini, saya tidak perlu cuti dari studi saya, meskipun prioritas saya selalu balap. Tapi saya pikir kami tidak harus memikirkan balap 24 jam sehari. Setelah pelatihan fisik saya, saya punya waktu untuk hal-hal lain, jadi saya belajar untuk studi saya, “terang Miguel Oliveira yang finish ke-2 saat Moto2 Austria, Minggu kemarin (12 Agustus).

Racer usia 23 tahun ini kalah dari rival terberatnya tahun ini, Francesco Bagnaia (SKY VR46 Racing Team). Mereka masing-masing ada di klasemen 1-2. Bagnaia ambil-alih pimpinan klasemen sementara Moto2.


“Masih ada jalan panjang karena kuliah ini mencakup banyak seminar. Sekarang, saya harus ada disana setiap minggu untuk mengikuti ujian tertentu, tetapi itu tidak mungkin sekarang. Jika semuanya berjalan dengan baik dengan karir saya, makas saya akan berhenti dalam lima belas atau dua puluh tahun dan saya akan menjadi dokter gigi. Saya harap saya tidak perlu terlalu lama bekerja di balapan, karena faktor keselamatan tidak akan baik disini, “terang Miguel Oliveira yang musim depan (2019) akan naik ke level MotoGP bersama dengan tim Tech3 KTM. So, siap berdut dengan petarung Malaysia, Hafizh Syahrin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like