Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : Finished & Sukses ! Ini Produser & Sutradaranya !

BeritaBalap.com-Pagelaran Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor sudah berakhir, Minggu kemarin (12 Agustus) dengan tampilnya 224 starter. Semua senang dan terpuaskan, baik komunitas ataupun pebalap profesional (Professional Riders). Rekan-rekan komunitas yang notabene menjadi peserta dominan terbukti riang gembira.

Apa sebab ? Karena Yamaha Sunday Race setia tersaji sampai dengan tahun ke-4. Bahkan pula siap berlanjut musim depan (2019). Ingat, hanya pabrikan Yamaha yang bisa mengkolaborasi atau menggabungkan pebalap profesional dan komunitas dalam event yang independen atau berdiri-sendiri.

Lebih lanjut dipahami ada 2 tokoh di lapangan yang punya peran penting atas kesuksesan Yamaha Sunday Race 2018. Jika kita ibaratkan sebagai sebuah drama atau sinetron atau film, maka ada dua orang yang masing-masing menjadi produser dan sutradaranya Yamaha Sunday Race 2018.

koizumi

Siapa mereka ini ? Adalah Kadek Suma Adnyana sebagai produser dan Robby Winaldy selaku sutradaranya. Ini tokoh kunci dari pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sehubungan penyelenggaraan dan kesuksesan Yamaha Sunday Race 2018. Tanpa mengesampingkan yang lain, bagaimanapun juga dua orang ini yang paling sibuk di lapangan.

Sekali lagi, jangan salah persepsi ya ! Konteksnya adalah person YIMM yang terlihat menonjol di lapangan (sirkuit). Secara logika, tetap ada yang lain. Itu pasti. Namun dijamin dua nama tersebut yang memiliki tugas signifikan. Bagi yang belum paham, foto mereka menjadi gambar utama berita ini. Kadek Suma Adnyana di sebelah kiri dan Robby Winaldy yang berkacamata pada sisi kanan. Paham ya !

Oh ya, Kadek Suma dan Robby Winaldy ini pastinya secara struktural dibawah M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports YIMM. Pak Abidin itu bos mereka. Lebih lanjut, banyak yang menyebut Kadek Suma dan Robby Winaldy ini sebagai duet maut. Duet kompak, saling mengisi dan spesial adanya. Oh ya (lagi), mereka pula yang bertanggung-jawab dalam hajatan Yamaha Cup Race 2018. Paham lagi ya !

“Kita semua team-work, Mas. Prinsip saya, sengaja saya lepas dan cukup kontrol saja apa yang dikerjakan Robby di lapangan. Kita selalu koordinasi dan konsolidasi sesuai job-description masing-masing, “tukas Kadek Suma Adnyana yang secara de-jure sudah menjadi Manager Motor Sports YIMM. Namun memang belum secara de-facto alias menunggu surat resmi dari manajemen. Kalau soal ini tinggal tunggu waktu saja.

Bicara sepak-terjang Robby Winaldy, doi yang selalu setia dan sabar merangkul semua teman-teman komunitas. Tidak ada yang dianak-emaskan baginya. Semua aspirasi ditangkap dan didiskusikan bersama. Intinya, komunitas itu perlu ditimang-timang dan dinina-bobokan. Catatan penting, bahwa tidak gampang dapat menyatukan teman-teman komunitas. Mereka punya idealisme.

“Memang kita harus merangkul semuanya, Mas. Tanpa pandang bulu. Itu yang saya lakukan untuk menjaga kesolidan teman-teman komunitas dari berbagai penjuru daerah. Harus selalu siap sedia diajak ngobrol, “ucap Robby Winaldy yang sehari-hari beraktifitas di divisi Motor Sports YIMM. Ada satu catatan menarik dari teman YROI Bali sehubungan kesannya terhadap Robby Winaldy.

“Orangnya selalu welcome, Om. Kalau diajak ngobrol, kapan saja waktunya dia siap berdiskusi. Bahkan untuk ketemupun dia siap selalu atur jadual. Selalu mendengar masukan kita, “beber Rio dari YROI Bali. Anyway, sebuah hasil karya film yang bagus, maka wajib hukumnya didukung oleh produser dan sutradara yang handal. Jika filmnya oke, maka penonton ataupun pemain pendukung akan terpuaskan. Sampai bertemu di Yamaha Sunday Race 2019. BB1  

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like