Legenda Balap Wayne Rainey Sebut Valentino Rossi Tidak Akan Bisa Juara Dunia Lagi, Kenapa?


BeritaBalap.com – Apakah tahun ini bisa menjadi musim terakhir Valentino Rossi? Sebuah pertanyaan klasik dimana kehebatan Rossi menjadi pertaruhan, mengingat dengan usia tahun ini mencapai 41 tahun.

Rossi bukan hanya sebatas rider papan atas, namun The Doctor sudah menjadi icon MotoGP selama 1 dekade belakangan. Sayangnya icon tersebut tergerus usia, disisi lain MotoGP belum bisa menemukan sosok pengganti Rossi.

BACA (JUGA) : Alat Ini Dipakai Untuk Uji Winglet Motor MotoGP, Alat Apakah Gerangan?


Marc Marquez? Bagi sebagian orang, apalagi fansnya, Marc Marquez tentu menjadi salah satu jawabannya, menggantikan Rossi sebagai icon. Namun apakah dengan 8 kali juara dunia Marquez mampu menggantikan icon Rossi? Beberapa tahun lagi, mungkin bisa.

BACA (JUGA) : Akhirnya Tim Moto3 Asal Italia Ini Bubar Setelah Eksis 23 Tahun ! Kenapa ?

Masalahnya adalah Rossi sudah menentukan bahwa musim 2020 adalah tahun evaluasi, apakah akan meneruskan atau tidak. Dan sayangnya pula justru analisa seorang rider legenda MotoGP (dulu GP500) Wayne Rainey justru memiliki pandangan bahwa Rossi tidak bisa jadi juara dunia lagi.

“Untuk menang balapan, Rossi mungkin masih bisa. Namun untuk jadi juara dunia tentu sangat sulit. Di lain pihak, MotoGP kini memiliki banyak rider muda yang haus kemenangan. Itu sangat berat baginya (Rossi),” jelas Wayne Rainey.

So, MotoGP harus segera mencari icon pengganti Rossi. Siapakah yang pantas? WIC

BACA (JUGA) : Mau Ultah Ke-27 Tahun, Apa Kata Marc Marquez Soal Pensiun ?

Facebook Comments

You May Also Like