Wow, Yamaha Siap Pindahkan Pusat Pengembangan Motor di Eropa, Bukan di Jepang Lagi !

BeritaBalap.com-Tim Yamaha diberitakan siap memindahkan markas mereka dalam hubungannya dengan pengembangan motor M1. Infonya untuk 3 tahun kedepan. Jadi tidak akan berada di Jepang lagi. Lebih banyak terfokus di Eropa.

BACA (JUGA) : Sudah Beda 63 Poin ! Pedro Acosta Bisa Pastikan Juara Dunia Moto2 Di Sepang Minggu Ini

Tentu saja, konteks ini berhubungan dengan upaya akselerasi untuk meningkatkan perfoma M1 ditengah begitu cepatnyanya kemajuan pacuan-pacuan Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia).

koizumi

Dan salah satu solusi penting adalah pindah ke Eropa dengan tenaga ahli yang lebih lengkap, juga sehubungan fasilitas yang lebih memadai dan langkah ujicoba yang lebih efektif. Banyak pilihan sirkuit.

BACA (JUGA) : KTM Ingin Menukar Jack Miller Yang Tidak Prestasi Spesial Dengan Pedro Acosta ?

“Kami memahami situasinya dan menyadari betapa pentingnya pengembangan sepeda motor untuk tahun 2024. Kami berusaha sangat keras. Rekan-rekan Jepang kami bekerja dengan mitra-mitra Eropa.”

“Kami akan memindahkan sebagian besar pengembangan sepeda motor ke Eropa. Karena proses pengembangan dan pengujiannya lebih cepat. Selain itu, keahlian di Eropa lebih besar pada beberapa bidang, perusahaan-perusahaan disini sangat kuat di bidang aerodinamika dan desain mesin, ”terang Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

BACA (JUGA) : Duel Klasik Pecco Vs Martin ! Berikut Jadual MotoGP Malaysia Minggu Ini

“Kami sedang bekerja, itu pasti. Kami sedang tancap gas. Kami tahu dimana kami berdiri dan dimana kami harus mengatasinya. Pertanyaannya adalah seberapa cepat kita bisa kembali kompetitif sepenuhnya dari tingkat teknis ? Dari segi pembalap, Fabio jelas merupakan pembalap terbaik kami saat ini”.

“Kami juga mempunyai harapan yang tinggi terhadap Alex Rins tahun depan. Saya pikir kami memiliki 2 pembalap yang kuat untuk kejuaraan 2024. Kami memiliki 2 rider yang ingin kami lihat di Yamaha pada tahun 2025 dan 2026. Tetapi semuanya akan bergantung pada efektivitas kami di paruh pertama musim mendatang, ”tambah Lin Jarvis yang dikutip dari Speedweek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like