WSBK 2018 Donington Park (Race 2) : Yamaha Vs Kawasaki, Poin Sempurna YZF-R1 Van Der Mark !

BeritaBalap.com-Menu wajib 23 lap dalam race 2 balap Superbike (WSBK 2018) di Sirkuit Donington Park Inggris (27 Mei) berlangsung ketat sejak lap pertengahan. Ini antara duet tim Pata Yamaha, Alex Lowes dan Michael van der Mark dengan gacoan Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea. Duel antara kudabesi Yamaha YZF-R1 dan Kawasaki ZX-10R.

Mereka bertiga cukup jauh meninggalkan lawan-lawannya. Bagaimana hasil akhirnya ? Pada akhirnya, van der Mark melengkapi kemenangannya di race 2. Kembali meraih podium terbaik seperti juga di race pertama. Poin sempurna (50) dalam dua babak yang tersaji.

Sehubungan lebih detail jalannya balapan WSBK Donington Park, lap awal sempat dipimpin racer tim Milwaukee Aprilia, Luca Savadori. Namun kemudian diambil-alih oleh Alex Lowes (Pata Yamaha). Lowes memimpin jalannya race dalam beberapa lap dan dibayangi oleh rekan se-timnya yang juga juara saat race awal (10), Michel van der Mark.

Pertarungan mulai menarik sejak lap ke-7 ketika terjadi pertarungan antara duet Pata Yamaha dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Saat lap ke-12, Rea dapat memotong van der Mark yang rada melebar di tikungan ke-11.  Namun van der Mark tetap menguntit dalam jarak yang relatif dekat.

Jelang 7 lap berakhir, Rea memimpin namun dapat diambil kembali van der Mark dan racer asal Belanda yang membesut Yamaha YZF-R1 ini terus memimpin hingga bendera finish dikibarkan. Yang menarik, bahwa Razgatlioglu (Kawasaki Puccetti Racing) dapat memotong Rea di lap akhir dan meraih posisi runner-up. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like