WSSP300-Portugal : Galang Hendra Start Posisi ke-10, Tiga Pebalap Yamaha bLU cRU Dominasi Superpole 2

Beritabalap.com-Rider kebanggaan Indonesia yang berusia 18 tahun, Galang Hendra sukses meraih posisi ke-10 dalam sesi kualifikasi Superpole 2 gelaran balap World Super Sport 300 (WSSP300) di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Ingat ini, level dunia, bukan sekedar Asia. Pebalap binaan Yamaha Indonesia ini mengukir catatan waktu 2 menit 01,966 detik dalam sesi yang berlangsung 15 menit ini.

Patut dipahami, ini penampilan pertama Galang Hendra di WSSP300 yang notabene menjadi bagian dalam penyelenggaraan superbike dunia (WSSBK 2017). Racer Yamaha Racing Indonesia yang bergabung di tim Motoxracing terbukti tampil impresif, bahkan sempat di posisi ke-6 saat latihan bebas 2 (FP2).

Mengacu hal tersebut, Galang Hendra siap bertarung dalam barisan keempat start. Total peserta yang terlibat dalam WSSP300 ialah  37 starter. Pole position atau yang terdepan dimiliki oleh Pebalap Yamaha bLU cRU, Alfonso Coppola yang juga membesut Yamaha YZF-R3, juga dri Yamaha Blu-Cru ada di deretan keempat yaitu Robert Schotman.

koizumi

“Saya melakukan peningkatan di beberapa titik dan sektor. Saya senang dengan hasil ini. Terima kasih kepada seluruh tim, teknisi dan engineer untuk supportnya. Saat balap besok, saya berusaha langsung ke posisi depan dan terus konsisten di top group demi podium,” ujar Galang Hendra yang terus berdiskusi dengan tim engineer untuk hasil maksimal. BB1

Facebook Comments

You May Also Like