Bagaimana Peluang Alex Marquez Buat MotoGP 2020 ? Ini Penjelasan Manajernya Emilio Alzamora

BeritaBalap.com-Pembalap Moto2, Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) dalam 1-2 minggu ini menjadi topik hangat sehubungan adanya pembicaraan dengan tim Pramac Ducati. Demikian sehubungan dengan negosiasi untuk balap MotoGP 2020. Konteks inipun diakui oleh Guidotti selaku manajer tim Pramac Ducati dan disebutnya akan ada pembicaraan kedepan.

Lebih lanjut, diprediksi kuat bahwa posisi bargaining alias tawar Alex Marquez semakin kuat setelah kemenangan keduanya di Mugello, Italia (2 Juni). Sebelumnya di Le Mans, Perancis.  Bahkan disebut oleh manajernya Alex Marquez, bahwa podium juara Moto2 di Italia ini punya arti penting. Makin terasa eksploitasinya terutama untuk tim-tim MotoGP yang berbasecamp di Italia. Itu memang logika sederhana yang strategis.

“Saya sangat senang, karena tim melakukan pekerjaan yang hebat dan Alex sangat konsisten. Hasil dari balapan pertama tidak sesuai dengan manfaatnya, tetapi tentu saja kemenangan Le Mans memberinya keuntungan yang dieksploitasi lagi di Italia. Sekarang yang perlu dimanfaatkan adalah momennya, karena dalam kategori ini sangat sulit untuk menang, “terang Alzamora.


BACA (JUGA) : Wow… Manajer Tim Pramac Ducati Akui Adanya Proses Negosiasi Alex Marquez (MotoGP 2020)

Hal terpenting bagi Alzamora ialah Alex Marquez fokus untuk putaran-putaran selanjutnya. Perjalanan seri Moto2 masih panjang. Harus dapat menjaga fisik, motivasi dan semangat.  Fakta lain juga pernah diungkapkan oleh kakak kandungnya, rider MotoGP Marc Marquez (Repsol Honda) bahwa jika dapat berprestasi secara penting, maka pintu akan terbuka. Dan akan lebih baik jika naik ke level MotoGP dengan status juara dunia Moto2. Kondisi inipun dipertegas Alzamora.

BACA (JUGA) : Media Italia Sebut Skenario Alex Marquez Ke Pramac (2020), Marc Marquez Ke Ducati 2021 ?

“Dia harus melanjutkan dengan profesionalisme yang sama, berlatih gym di rumah, melakukan supermotard ataupin dirt-track. Sekarang Alex dua poin di belakang Lorenzo Baldassarri dan kejuaraan masih panjang. Semuanya bisa berubah kapan saja atau anda bisa jatuh. Yang penting adalah kami memiliki kecepatan. Tidak ada keraguan tentang 2 balapan yang telah dimenangkan, “ucap Alzamora.

“Soal MotoGP ? Bagi saya, yang paling penting adalah dia menunjukkan bakat yang dia miliki. Dari sana, pintu tetap terbuka, tetapi pintu yang harus kita tutup adalah pintu kejuaraan Moto2 dan ini adalah tujuan pertama kami, “tambah Alzamora. BB1

Klasemen Sementara Moto2 (2019) :

Facebook Comments

You May Also Like