Yamaha Akui Riset 3 Hal Penting Buat Tambah Top Speed M1, Penuhi Input FQ20

BeritaBalap.com-Bos tim Yamaha Lin Jarvis menerangkan dan menegaskan bahwa teknisi Yamaha memang sedang fokus untuk meningkatkan perfoma M1.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Komentarin Jack Miller, Posisinya Terancam ?

Ini sebelum putaran MotoGP 2022 bergulir dan dilakukan pengujian penting di Sepang Malaysia pada test resmi, awal Februari 2022 nanti. Input atau masukan Fabio Quartararo menjadi hal penting yang harus direalisasi.

koizumi

Mengingat peran penting racer tim Monster Energy Yamaha tersebut hingga sukses meraih juara dunia MotoGP 2021. Mengobati puasa Yamaha selama 6 tahun karena terakhir meraihnya musim 2015.

BACA (JUGA) : Ternyata Quartararo Prioritas Perpanjang Kontrak Yamaha, Biar Tetap Anak Emas ?

Ada 3 hal penting yang menjadi fokus riset dan pengujian untuk mengupgrade kecepatan puncak M1 yang memang kalah 8-10 km/jam dari Ducati. Itu mencakup mesin terbaru, kemudian elektronik dan paket aerodinamika.

“Poin fundamentalnya adalah mencoba untuk menjaga semua poin positif dari motor, mencoba untuk tidak merusak paket secara umum, “tegas Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

BACA (JUGA) : Yamaha Jelaskan Soal Kontrak Timnya Razlan Razali Yang Satu Tahun Saja (2022)

“Terkadang kamu bisa mengambil langkah maju yang besar dan menghancurkan keseimbangan motor. Tapi yang jelas kami harus bekerja pada power, top speed yang menurut saya bisa jadi kombinasi mesin, elektronik, dan aerodinamika. Jadi disitulah kami akan mencoba berkonsentrasi, ”tambah Lin Jarvis yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like