Bos Ducati Komentarin Jack Miller, Posisinya Terancam ?

BeritaBalap.com-Bos Ducati Paolo Ciabatti menegaskan bahwa penentuan dari perpanjangan kontrak pembalap akan dilakukan sekira pertengahan musim.

BACA (JUGA) : Kok Bisa ? Quartararo Hanya Sebut Pecco Sebagai Pesaing Terkuat MotoGP 2022

Faktanya memang sebagian besar rider tim Ducati ataupun tim satelit selesai kontraknya pada akhir tahun 2022. Tentu saja, hasil yang mereka capai di awal-awal musim akan menjadi pertimbangan tersendiri.

koizumi

Ingat juga, bahwa Ducati punya peran signifikan dalam menentukan formasi tim satelit. “Pada prinsipnya, kami mengambil keputusan ini di pertengahan musim balap,  ”tegas Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse yang dikutip dari PaddockGP.

BACA (JUGA) : Johann Zarco Pasang Target Juara Dunia MotoGP 2022, Realistiskah ?

Lebih lanjut, Paolo Ciabatti juga menjelaskan posisi Jack Miller yang diprediksi banyak pihak akan menjadi rebutan antara Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing).

Konteks ini yang kemudian direspon Paolo Ciabatti dengan memberikan motivasi. Disebutnya bahwa Miller itu terbaik saat lintasan basah ataupun setengah basah. Tetapi saat kering kurang oke dalam manajemen ban. Hal ini yang akan dicarikan solusinya oleh teknisi Ducati.

BACA (JUGA) : Bagnaia Pecco Dan Jorge Martin Jalani Operasi, Kenapa Ya ?

“Saya pikir bakatnya ada disana, tidak ada yang meragukan bakat Jack, dia mungkin salah satu pembalap tercepat, dan dalam kondisi tertentu dia mungkin yang terbaik atau salah satu yang terbaik, saat basah atau setengah basah”.

“Tapi terkadang gaya balapnya tidak membantunya menjaga bannya untuk bagian kedua balapan, dan saya pikir itu salah satu area di mana kami perlu membantunya berkembang, ”tambah Paolo Ciabatti. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like