Yamaha Cup Race 2018 Pangkep : 210 Starter & Bebek 2 Tak Primadonanya, Frengky SJAM : Nite-Race Pertama Sejak 2010

BeritaBalap.com-Seri ke-5 Yamaha Cup Race berlangsung di sirkuit permanen Sobat Pancasila Karaeng Mallombassang, Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu ini (18 Agustus). Mantapnya diramaikan 210 starter dari total 10 kelas yang dilombakan. Mantapnya lagi, kelas-kelas utama (MP1 hingga MP6) berlangsung malam hari (nite-race).

“Jadi kita melanjutkan tradisi balapan malam hari di Makassar yang sudah berlangsung sejak tahun 2010. Kita yang pertama saat balap di Trans Studio Makassar, “ujar Frengky J Tunandar, selaku GM Marketing PT. Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM), main-dealer Yamaha wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) yang hadir langsung di trek yang memiliki panjang 980 meter.

Frengky J Tunandar, selaku GM Marketing PT. Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM), main-dealer Yamaha wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar)

“Balap malam hari ini memang sedikit lebih mahal. Namun efeknya luar biasa karena bisa menyerap penonton lebih dari 10 ribu. Alhasil, efektif dalam hal promosi. Bahkan rencana kita di putaran Yamaha Cup race 2018 Polman, Sulbar juga akan berlangsung malam hari, “tambah Frengky J Tunandar yang menyebut bahwa market share Yamah di Pangkep emcapai 65 persen, sedangkan untuk wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (SulselBar) mencapai 63 persen. Jadi memang yang tertinggi.

koizumi

Lebih lanjut dipahami, kelas bebek 2 tak standar s/d 116 cc menjadi kategori yang paling banyak peminatnya hingga diramaikan 50 starter. Pada bagian lain, kelas Aerox 155 Cup Community diikuti 15 starter yang pastinya datang dair bebragai komunitas yang ada di Makassar.

Beberapa komunitas yang akan ambil-bagian diantaranya dari X-Ride Yamaha Indonesia, Nmax Makassar, Yamaha Vixion Lovers, Aerox Rider Club Indonesia, Yamaha V-One Celebes Club, Aerox Rider Club Indonesia, Fino Owners Indonesia dan Bikers Vixion Makassar Club. Seluruh komunitas tersebut tergabung dalam Yamaha Federation Riders Indonesia (YRFI). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like