Yamaha Dan Aprilia Sama-Sama Tunggu Nasib 2 Rider Ini Untuk Digaet Salah Satunya ?

BeritaBalap.com-Dilansir dari Crashnet bahwa dua pabrikan, Aprilia dan Yamaha sama-sama menunggu nasib Jorge Martin dan Enea Bastianini di Ducati.

Maksudnya, siapa diantara mereka yang digaet Ducati untuk mendampingi Francesco Bagnaia “Pecco” tahun depan (2025) dan siapa yang kemudian tidak dikontrak lagi.

Dalam konteks ini, yang disingkirkan Ducati, maka itu yang akan diperebutkan Aprilia dan Yamaha. Ducati memang juga sudah mengontrak rider muda Moto2 Fermin Aldeguer untuk bertarung di MotoGP 2025.

koizumi

BACA (JUGA) : Bastianini Masuk Radar Aprilia Pasca Quartararo Pilih Lanjut Kontrak Yamaha

Sehubungan status kontrak dari pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales memang akan berakhir tahun ini. Aprilia harus mempersiapkan pengganti Aleix Espargaro yang sudah berusia 34 tahun. Ini racer tertua di balap MotoGP.

Pada bagian lain, status Alex Rins di Yamaha juga hanya dikontrak 1 tahun (2024). Jika prestasinya loyo dalam pembuktian musim ini, maka eksistensinya terancam alias potensi untuk dilepas sangat besar. Kedua kondisi tersebut yang membuat Aprilia dan Yamah membidik antara Jorge Martin dan Enea Bastianini.

BACA (JUGA) : Quartararo Dan Pecco Dianggap Pembalap Paling Setia Sejak Awal Terjun MotoGP ?

Bicara Jorge Martin memang sudah sering mendeklarasikan dirinya bahwa ia akan pindah dari pabrikan Ducati jika musim depan tidak dipinang Ducati.

BACA (JUGA) : Berapa Gaji Quartararo Yang Baru Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha Hingga 2026 ?

Pemilik tim Pramac Racing Paolo Campinoti yang menaunginya juga sudah menegaskan bahwa tahun ini adalah tahun terakhir kebersamaan mereka dengan Jorge Martin. BB1

Facebook Comments

You May Also Like