Yamaha Pastikan Juara Nasional MP2 Motorprix 2017 Sumatera, Walau Tersisa 2 Seri !


Beritabalap.com-Ternyata hasil hitung-hitungan klasemen sementara hingga seri ke-6 dan sisa putaran Kejurnas Motorprix 2017 region Sumatera, maka predikat juara nasional kelas seedd MP2 (125 cc) dipastikan milik pebalap Yamaha. Apa sebab ? Karena pundi nilai sudah tidak terkejar lagi. Walaupun masih tersisa 2 putaran.

Yang pasti, jarak antara Irvansyah Putra Lubis (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii KYT FDR RCB UMA Racing Proliner NGK Best3) dengan petarung tim Honda yang memiliki nilai tertinggi ialah berjarak 61 nilai. Dalam hal ini dipegang Hafid JW (Honda Menara Agung Bestar CLD IRC NHK FSCM MMK).

Secara keseluruhan, Hafid JW ada di peringkat ke-4 klasemen sementara hingga seri ke-6 di Medan, Minggu kemarin (20 Agustus).  Ingat, bahwa setiap seri hanya memperebutkan 25 poin saja. So, 2 putaran pastinya maksimal 50 nilai. Alhasil, sudah tidak berpengaruh lagi. Paham ya !


Fakta datanya memang 4 petarung garputala berada di posisi terdepan. Mereka mendominasi. Selain Irvansyah Putra Lubis, dibawahnya ada Erwin Ridwansyah, Becky NR dan Renggi Lukmana. Mereka semua membesut Yamaha Jupiter Z-1. Irvansyah Lubis memang kandidat terkuat. Bagi yang belum paham, fotonya tampil bersama berita ini.

Mengacu pada kontes ini, maka fenomena di Motorprix 2017 Sumatera hampir sama dengan Motorprix 2017 Sulawesi dimana Yamaha  juga sudah memastikan jawara nasional, bahkan di MP1 (150 cc) juga. Oh ya, hasil perhitungan poin dihadirkan portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap dibawah tulisan ini ya. Silahkan cek sendiri ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like