Apa Harapan Yamaha Indonesia Buat Galang Hendra Yang Balap WorldSSP ?


BeritaBalap.com-Ini tahun pertama Galang Hendra Pratama dalam balap Supersports dunia (WorldSSP). Dalam hal ini mengusung tim Yamaha MS Racing yang bermarkas di Spanyol. Rekan satu timnya Andy Verdoia yang notabene adalah rival Galang saat balap WorldSSP300.

Galang Hendra pun sudah menjalani beberapa kali sesi pengujian di Almeria Spanyol dan Portimao Portugal. Progress penajaman waktu terus berlangsung. Pastinya, itu belum seberapa. Masih membutuhkan jam terbang yang lebih banyak dengan Yamaha YZF-R6. Termasuk upaya terus meningkatkan dayatahn fisiknya.

BACA (JUGA) : Apa Target Awal M Faerozi Di Kelas SS600 (ARRC 2020) ? Ini Penjelasan Bos Motorsports YIMM


Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui apa yang menjadi harapan Yamaha Indonesia sehubungan sepak-terjang pembalap asal Yogyakarta berusia 20 tahun tersebut ? Dalam konteks ini ditanyakan langsung kepada M Abidin selaku General Manager After Sales dan Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Jadi ini tahun pertama Galang Hendra berkompetisi di balap WorldSSP. Persaingannya sangat ketat karena ini level dunia. Beberapa hal yang berhubungan dengan upaya meningkatkan skill dan pengalaman Galang Hendra terus kita kaji. Problem sirkuit di Indonesia menjadi alasan kita untuk memutuskan Galang Hendra akan tinggal di Eropa. Itu akan dimulai saat seri WorldSSP berjalan di Benua Eropa, “terang M Abidin saat berkomunikasi langsung dengan penulis.

M Abidin, General Manager After Sales dan Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

“Secara fisik memang terus kita kontrol. Massa otot terus ditingkatkan Galang Hendra. Galang disiplin dalam latihan fisik. Untuk target memang tidak terlalu berlebihan karena ini masih dalam proses adaptasi. Jika Galang Hendra dapat menembus posisi 10 besar adalah patut diapresiasi karena pertarungan WorldSSP yang sangat ketat, “tambah M Abidin. BB1

VIDEO Viral Rossi-Vinales TIK-TOK bareng penggemarnya :

Facebook Comments

You May Also Like