Yamaha Sedang Negosiasi Dovizioso Sebagai Penguji, Gantikan Lorenzo

Beritabalap.com-Yamaha diberitakan sedang melakukan negosiasi dengan Andrea Dovizioso untuk tugas sebagai test rider atau penguji M1 musim depan (2021).

Dalam hal ini dengan manajernya, Simone Battistella. Demikian dilansir dari media GPOne.com. Pabrikan Iwata Jepang tersebut ingin memanfaatkan kemampuan teknis Dovizioso yang diklaim lebih baik dibanding memperkerjakan Jorge Lorenzo.

BACA (JUGA) : Bos Tim Suzuki Bebaskan Joan Mir Dan Alex Rins Bersaing, Tidak Ada Prioritas

koizumi

Faktanya memang Dovizioso mempunyai beberapa alternatif. Kalau bicara peluang untuk dapat balap full series tinggal menunggu keputusan banding Andrea Iannone atas kasus doping yang menjeratnya. Persidangan ditunda terus.

Bicara pekerjaan Lorenzo sebagai penguji memang tidak optimal. Hanya 2 kali saja musim ini, saat Februari dalam test awal musim dan beberapa waktu lalu di Portimao Portugal.

Lorenzo memang sempat mendapat kritik dari Valentino Rossi atas pengujian yang tidak optimal karena dalam kesehariannya Lorenzo jarang naik motor. Alhasil, tes yang dijalaninya tidak optimal. Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like