Bos Tim Suzuki Bebaskan Joan Mir dan Alex Rins Bersaing, Tidak Ada Prioritas

BeritaBalap.com-Bos tim Suzuki, Davide Brivio menegaskan tidak ada pesanan tim atau strategi tim untuk memenangkan Joan Mir yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP.

Artinya, seorang Alex Rins juga dibebaskan untuk berkompetisi karena masih memiliki peluang. Faktanya memang Rins memiliki trend yang spesial dalam 2 seri berjalan di Aragon, Spanyol. Dapat total 45 poin. Itu terbaik dari semua starter.

BACA (JUGA) : Maverick Vinales : Dengan Kondisi Seperti Ini Sulit Kejar Suzuki

koizumi

Dengan gap diantaranya yang 32 poin, maka peluang Rins yang ada di urutan ke-6 standing point masih terbuka untuk meraih juara dunia MotoGP. Konteks ini yang dijelaskan Davide Brivio bahwa manajemen Suzuki tidak menerapkan skala prioritas. Semuanya sama ketika kenyataannya masih berpeluang.

“Sejujurnya, saya tidak pernah berpikir untuk berada di pucuk pimpinan klasemen. Saya tidak mengharapkannya, terlebih dengan Joan Mir karena Alex lebih banyak pengalamannya, “ujar Davide Brivio selaku manajer tim Suzuki Ecstar.

BACA (JUGA) : Misteri Kapan Marc Marquez Kembali Balap, Karirnya Terancam ?

“Ketika ada 2 pembalap memiliki kesempatan untuk memperjuangkan kejuaraan dunia, maka tim tidak memiliki permainan. Satu-satunya strategi yang kami bicarakan bersama, ialah bagaimana saling menghormati diatas trek, mereka harus baik satu sama lain”.

“Suzuki tidak menyukai permainan tim. Kami memberitahu pembalap kami : bahwa semoga yang terbaik yang menang. Jika kita mencapai balapan seri terakhir dimana salah satu dari mereka tersingkir, mungkin kita akan membicarakannya. Mungkin terlihat romantis, bahwa adalah baik jika juara dunia dimenangkan tanpa bantuan, bahwa setiap orang memainkannya dengan kekuatan sendiri, “tambah Davide Brivio. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like