Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : 211 Starter, Ada Edukasi Ratusan Siswa SMK

BeritaBalap.com-Seri ke-2 Yamaha Sunday Race 2018 Sentul (YSR 2018) yang berlangsung akhir pekan ini (5-6 Mei) diramaikan 211 starter. Memang ada sedikit pengurangan peserta di kelas All New R15 Junior Pro karena bersamaan dengan Motoprix 2018 Palu, Sulteng ataupun ada yang cedera seperti yang dialami Nia Ramadhani (Medan).

Sesuai tradisi, maka kelas R25 Com B menjadi peserta terbanyak yang mencapai 61 starter. Untuk kategori anyar R25 Com B Beginner (pemula) diramaikan 26 starter. Jangan kelas pebalap profesional dijamin seru. Pada bagian lain yang tidak kalah penting, yaitu langkah edukasi yang diperuntukkan bagi ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kunjungan ratusan siswa SMK ke Sirkuit Sentul dalam gelaran Yamaha Sunday Race 2018

Terbukti ya Yamaha Sunday Race 2018 juga peduli. Makin spesial, ini berlangsung di trek Sentul, Bogor. Terlibat sekitar 100 siswa dari SMK Negeri 1 Tambun Utara, Bekasi dan SMK Mutiara Baru Bekasi. Jadi mereka melakukan kunjungan langsung ke paddock tim balap ataupun paddocknya khusus untuk peserta All New R15 Junior Pro.

koizumi
Edukasi siswa SMK sehubungan dunia balap yang profesional

Berbagai hal informasi menyangkut dunia balap, kesiapan dan profesionalisme mekanik diberikan kepada para siswa. “Ini pengalaman berharga karena yang pertama, Mas, “tukas salah satu guru SMK 1 Tambun Utara yang ikut mendampingi.

Boleh jadi, hal demikian sebagai langkah membangun motivasi para siswa yang ingin menjadi mekanik profesional. Tentu saja, hal demikian menjadi pengalaman baru yang boleh jadi belum pernah dialami selama ini. BB1

Jadual Balap Yamaha Sunday Race 2018 Sentul :

Facebook Comments

You May Also Like