Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : Bos Motor Sports YIMM Sebut Kelas All New R15 Junior Pro Akan Dievaluasi !

BeritaBalap.com-Menarik ungkapan Bos Motor Sport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Dalam hal hal ini, M Abidin yang menjabat General Manager After Sales & Motor Sports YIMM. Ini sehubungan dengan penyelenggaraan kelas baru, All New R15 Idemitsu Junior Pro  yang menjadi bagian dalam Yamaha Sunday Race 2018 Sentul, akhir pekan ini (8 April).

Kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro akan dievaluasi agar dapat lebih baik

Kategori ini sangat menarik dicermati karena para peserta digembleng ala racer profesional. Mulai briefing, medical check-up, evaluasi dan terus evaluasi hingga catatan waktu mereka terus dipertajam setiap pergantian sesi sejak latihan resmi, kualifikasi dan raceday.

“Kelas ini seru. Anak-anak sudah belajar balap di Sentul, bahkan ada yang berusia 8-9 tahun. Kita berikan edukasi kepada mereka. Tentunya, kedepan akan kita lakukan perbaikan agar kompetisi menjadi lebih seru dan menarik. Saya ingin motornya ditambah sekitar 10 lagi, “ujar M Abidin.

koizumi

Faktanya, memang rider yang berhak tampil dan terpilih di kategori ini adalah mereka yang selama ini konsen di balap Motorprix kelas pembinaan bagi pemula B, yaitu MP5 dan MP6. Total ada 17 starter yang terlibat. Mereka datang dari berbagai penjuru tanah air. Ada yang dari Medan, Palu ataupun Makaasar. Mantapnya dalam konteks seleksi, bersinergi dengan sekolah balap. Seperti D45 Road Racing Academy, Bobs  Racing School, Rey Racing Speed dan Hendriansyah Racing School.

“Kedepan kita ingin ada pembagian level lagi berdasarkan catatan waktu. Jadi biar balapannya makin menarik dan ketat. Yang pasti, kita akan terus studi dan evaluasi kelas ini, “tambah M Abidin sesaat sebelum press conference keberangkatan Galang Hendra menuju kompetisi balap Super Sports 300 dunia (WSSP300) di Sirkuit Sentul. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1   

 

Facebook Comments

You May Also Like