YCR 2019 Sintang : Kenapa Balap Aerox 155 Begitu Heboh, Ini Penjelasan Bos Main Dealer


BeritaBalap.com-Balap matik Yamaha Aerox 155 menjadi sensasi tersendiri bagi para pemula A ataupun pemula B dalam gelaran Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) di Sirkuit Ex Bandara Susilo, Sintang, Kalimantan Barat, Minggu kemarin (1 September). Oh ya, ini one make race berusia 30 tahun yang memasuki seri ke-4.

Bahkan yang tertarik tidak hanya dari daerah Sintang, juga hingga Pontianak yang relatif jauh ataupun daerah Mempawah. Banyak yang kepingin menjajal namun memang motor yang disediakan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terbatas sesuai efektifitas grid. Ada 17 starter yang terlibat.

Mereka ingin merasakan langsung sensasi balapan dengan matik bersilinder 155 cc tersebut. Ini pacuan matik yang kapasitas mesinnya tertinggi di kelasnya. Bagaimana tanggapan Bos main dealer yang hadir di YCR 2019 Sintang sehubungan kompetisi Aerox155 ini ?


Ardyanto selaku General Manager Sales PT. Aneka Makmur Sejahtera selaku main-dealer Yamaha untuk wilayah Kalimantan Barat (Kalbar)

“Trend di Kalimantan memang Aerox lebih banyak penggemarnya karena disini memang medan jalanannya naik turun dan banyak tikungan. Makanya banyak yang penasaran dan ingin mencoba balapan dengan Aerox, “tukas Ardyanto selaku General Manager Sales PT. Aneka Makmur Sejahtera selaku main-dealer Yamaha untuk wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) sesaat setelah penyerahan piala.

“Penjualan Aerox juga semakin meningkat dengan adanya balap Aerox. Kan tahun lalu juga kita gelar di putaran YCR 2018 di Singkawang dan Pontianak, “tambah Ardyanto yang pastinya menjadi tuan-rumah penyelenggaraan YCR 2019 Sintang. Anyway, main-dealer Kalbar memang proaktif dalam konteks dunia balap. Rajin hadirkan YCR di wilayahnya.

Balapan Aerox 155 yang didukung kompon khusus dari IRC Tire

Oh ya, secara spesifikasi, memang Aerox 155 itu memiliki Power Weight Ratio (rasio daya mesin) yang tertinggi di kelas 150 dan 155 cc. Dalam konteks ini, rasio daya mesin lebih tinggi dari berat isi kendaraan. Ini yang membuatnya lebih high performance. 

“Aerox ternyata enak buat balapan. Terutama di tikungan sempit model stop & go, masuk dan keluar tikungan stabil. Juga RPMnya di trek lurus, grafiknya cepat naik, padahal ini mesin standar pabrik, “ucap Indra Ardiansyah yang meraih podium juara YCR13 yang juga kelas khusus Aerox 155. BB1

Hasil Juara Balap Aerox 155 (YCR 2019 Sintang) : 

Facebook Comments

You May Also Like