YCR 2019 Sintang : Rider Suzuka 4 Hours Kasih Coaching Clinic, Hadir 17 Peserta

BeritaBalap.com-Yap, ada sesi edukasi dalam seri ke-4 Yamaha Cup Race 2019 di Sirkuit Ex Bandara Susilo, Sintang, Kalimantan Barat, akhir pekan ini (31 Agustus-1 September). Jadi konsisten ya dalam setiap putaran dalam balapan one make race yang sudah masuk dalam 30 tahun penyelenggaraan.

BACA (JUGA) : Yamaha Cup Race 2019 Sintang : Pertama Dan Hadir 182 Starter, Mantap !

Dalam YCR 2019 Sintang ini, dihadirkan pembalap muda usia 16 tahun M faerozi, akrab disapa Faeroz yang konsen di balap AP 250 (Asia Road Racing Championship 2019) dan beberapa waktu lalu finish ke-9 dan itu terbaik diantara semua pembalap Indonesia yang terlibat.

koizumi
M Faerozi, rider 16 tahun yang beebrapa waktu lalu tarung di Suzuka 4 Hours dan konsen full serius di ARRC 2019 (AP250)

“Jadi untuk pesertanya coaching clinic di YCR 2019 Sintang ini hadir sekitar 17 pembalap yang diambil dari kelas rookie dan Aerox 155 yang berasal dari pemula A dan pemula B, “terang Robby Winaldy selaku koordinator penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2019.

“Untuk materi yang saya berikan ialah soal racing line, kemudian juga titik pengereman serta riding style. Saya memberikan beberapa hal yang harus diperhatikan salam setiap tikungan. Ini berhubungan juga dengan buka tutup throttle gas, “tukas M Faerozi.

Mantapnya lagi, ada sesi tanya-jawab. Momen ini yang memang terbukti efektif karena banyak yang memberikan pertanyaan sehubungan pendalaman skill balap, baik dalam konteks motor bebek ataupun matik Aerox. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like