Apa Kata Wildcard AP250 Aldi Satya Mahendra Soal Manuvernya Libas Rheza Danica di Lap Akhir Hingga Podium ke-2 ?

BeritaBalap.com-Manuver atau aksi spesial Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indonesia) sedap sekali ditonton di lap akhir. Ini saat perebutan posisi ke-2 dengan racer Reza Dhanica (Astra Honda Racing Team).

Tepatnya pada race awal (1) kelas AP250 hajatan Asia Road Racing Championship 2023 di Sirkuit Mandalika Lombok, Sabtu (12 Agustus).

BACA (JUGA) : Haji Putra Rizky Kasih Bonus Lagi Aldi Satya Mahendra Pasca Jawara WorldSSP300 Ceko

koizumi

Makin seru karena berlangsung beberapa tikungan sebelum bendera finish dikibarkan. Jadi Aldi Satya Mahendra dapat masuk dari sisi dalam (kanan) saat melahap tikungan ke-11 yang bentuknya seperti parabolik.

Aldi Satya Mahendra rauh podium runner-up di race 1 AP250

Tentu saja, disini butuh teknik mengulur pengereman dan terpenting menjaga RPM mesin hingga tidak kalah dengan rival yang masuk dari sisi luar, yang secara teori potensinya lebih baik dalam menggantung RPM. Dalam konteks ini, harus didukung pula kekuatan ban.

Apa komentar Aldi Satya Mahendra sehubungan aksi ini ? “Di lap-lap akhir, memang saya berusaha konsisten menjaga posisi di belakang Mas Reza. Berupaya mencari celah untuk dapat masuk dan celah itu pada akhirnya saya peroleh. Saya pede saja masuk dari sisi dalam dengan menunda pengeremn dan dapat menutup racing line lebih cepat saat berakselerasi keluar tikungan, “tukas Aldi Satya Mahendra yang beberapa minggu lalu merebut podium juara WorldSSP300 di Ceko. BB1

Facebook Comments

You May Also Like