YCR 2020 Boyolali : Bima Aditya Ungkap Produk “N1” Yang Dipakai, Jadi Yang Terbaik

BeritaBalap.com-Tuner Bima Aditya sukses membawa timnya, Yamaha Oryza The Strokes55 YDJ14 menjadi yang terbaik dalam seri perdana Yamaha Cup Race 2020 di Sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah (1 Maret).

Podium juara untuk dua kelas utama YCR2 (Novice)  dan YCR3 (Rookie), masing-masing lewat pembalap Ricky Ibrahim dan M Jordan, lanjut posisi ke-3 untuk YCR1 (Expert). Itu 3 kelas utamanya.

BACA (JUGA) : Bongkar Rahasia MX King Jawara Pemula By Bima Aditya The Strokes55 (YCR 2020 Boyolali)

koizumi

Diinvestigasi lebih lanjut, mekanik sekaligus pemilik tim ini menggunakan berbagai perangkat atau produk dari PT. Enwan Multi Partindo (N1). Mencakup label Racing Boy (RCB), kemudian UMA Racing dan Proliner. Dalam konteks ini, baik kaki-kaki ataupun jeroan mesin. Apa saja ya… ?

“Sehubungan perfoma mesin, saya menggunakan beberapa perangkat yang mendukung kinerja MX King. Mulai rasio UMA Racing yang quickmission, kemudian gigi timing yang kuat dan kopling serta knalpot Proliner. Untuk knalpot, kita sesuaikan dengan kebutuhan mesin berdasarkan data pada dynotest, “ucap Bima Aditya, mekanik yang juga mantan pembalap di era tahun 2000-an.

Piston UMA Racing yang diaplikasi Bima Aditya pada pacuan MX King

“Kalau untuk kaki-kaki dengan produk Racing Boy (RCB) untuk sokbreker yang diupgrade ulang oleh ADD+, kemudian juga velg RCB tipe SP522 yang memang paling ringan hingga maksimal dalam momen akselerasi dan top-speed, termasuk handle dan footrest, “tambah Bima Aditya yang musim lalu beberapa kali menghantar Syamsul Arifin meraih podium OnePrix dan MotoPrix ataupun Yamaha Sunday Race. BB1

Rasio UMA Racing 
Facebook Comments

You May Also Like