Yonny Hernandez Gantikan Folger Saat Tes Sepang Malaysia, Sementara Saja !

BeritaBalap.com-Rider Asal Kolombia, Yonny Hernandez diputuskan tim Tech3 Yamaha untuk menggantikan Jonas Folger dalam tes pramusim di Sepang Malaysia. Demikian menyusul berita mundurnya Jonas Folger karena sakit “sindrom Gilbert” yang diderita dan sedang dalam proses pengobatan lebih lanjut.

Adapun pengujian privat Sepang yang diikuti beberapa tim dimulai pada 24-26 Januari, sedang pengujian resminya pada 28-30 Januari. Jadi memang Tech3 Yamaha yang dikomandoi Herve Poncharal harus mengambi langkah responsif. Kan tinggal hitungan minggu saja.

Hernandez sendiri pernah melakoni balap MotoGP sejak tahun 2012 hingga 2016. Pernah bersama tim BQR, PBM, Pramac dan Aspar. Tahun lalu (2017) bertarung di Moto2, namun kemudian berpisah dengan tim AGR karena kurang berprestasi sebelum kemudian mengikuti balap ketahanan Suzuka 8 Hours.

koizumi

Tahun ini, Hernandez yang berumur 29 tahun siap bergabung di skuad Pedercini untuk kompetisi di superbike (WSBK 2018). Infonya, kondisi penggantian Jonas Folger oleh Hernandez ini bersifat sementara saja.

Tech3 sedang berupaya mencari pebalap pengganti permanen atau yang tetap sebelum tes lanjutanpada bulan Februari di Buriram, Thailand. Tentu saja, Tech3 ingin mencari petarung yang tangguh. Bos tim, Poncharal paham sekali soal ini karena memang sudah puluhan tahun berkecimpung di MotoGP.

Sebelum tulisan ini, portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap membuat tulisan 5 kandidat yang mungkin menjadi pilihan Tech 3. Yaitu test rider Yamaha, Kohta Nozane, kemudian Stefan Bradl, Francesco Bagnaia, Michael van der Mark dan Alex Lowes. Dua nama terakhir adalah racer Yamaha di level superbike. BB1

Facebook Comments

You May Also Like