YSR 2019 Sentul : Komunitas Makin Antusias, Kelas Beginner All New R15 Terfavorit

BeritaBalap.com- Putaran ke-3 gelaran Yamaha Sunday Race 2019 (YSR 2019) akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (25-27 Oktober). Patut dipahami, bahwa animo peserta meningkat menjadi 227 starter saat seri ke-2 lalu (27-28 Juli) dari sebelumnya di putaran awal (1) yang diramaikan 215 peserta.

Hadirnya kelas Sport 150 cc Beginner dan Sport 250 cc Beginner menghadirkan gairah tersendiri. Makin banyak rekan-rekan komunitas yang ingin belajar balap secara profesional dan merasakan sensasi balap di trek permanen Sentul.

Untuk Sport 150 cc Beginner, mereka diantaranya berasal dari komunitas YROI, YRFI, TROW, RVI, SMC, YMTI, R15CI, Yamaha R15 Club Indonesia, R15ER dan Brotherhood 250 Indonesia. Kalau Sport 250 cc Comm B Beginner ambil bagian dari komunitas YARRCI ROCK, YROI, Cornering Indonesia, Trow dan YMTI.

koizumi

Terbukti saat putaran ke-2 YSR 2019 Sentul, ambil bagian 34 starter pada Sport 150 cc Beginner dan 24 rider pada Sport 250 cc Comm B Beginner. Mereka sudah tidak sabar lagi untuk kembali bersaing dan merasakan adrenalin pertarungan.

“Peserta dari anggota kami sangat antusias menjelang Yamaha Sunday Race putaran ke-3. Persiapan berjalan tanpa kendala namun ada beberapa kekhawatiran kami mengenai faktor cuaca, kami akan mempersiapkan ban basah. Kita akan fokus untuk memperbaiki standing point kami,“ ujar Ferry YMTI

“Antusiasme teman dari YROI sangat baik. Persiapan kami menjelang YSR Seri ke-3 juga tengah berlangsung untuk hasil maksimal dapat kami raih. Untuk All New R15, meski hanya satu rider kami juga tetap akan memaksimalkan performanya, apalagi saat ini mandapat posisi 3 klasemen, karena seri 2 kemarin meraih podium 1,“ tukas Dhany YROI.

Terbukti nyata, bahwa teman-teman komunitas dapat mempertajam waktunya. Demikian sebagai bukti bahwa mereka serius dalam memperlajari berbagai hal sehubungan persiapan balap hingga race day. Termasuk langkah evaluasi bersama mekanik dan kru tim.

Kemajuan riset All New R15 untuk kelas Sport 150 cc terbukti mengalami kemajuan signifikan dan ini akan terus menjadi lebih baik. Patut dicatat, ini tahun pertama YSR 2019 menerapkan aturan wajib mengaplikasi All New R15 untuk kategori Profesional Rider.

Mengacu data, maka dalam seri ke-2 YSR 2019 Sentul sudah menyentuh angka 1 menit 49 detik. Dicetak oleh Gupita Kresna dalam sesi latihan bebas (FP). Dalam kualifikasi, terukir angka 1 menit 50,5 detik. Sedangkan dalam putaran awal (1) YSR 2019 Sentul masih mengukir best-time 1 menit 51,2. Ada peningkatan 0,7 detik.

“Pencapaian RPM tertinggi masih belum optimal. Kita menjalani riset secara bertahap. Saat ini RPM berkisar 13.800 hingga 14 ribu. Padahal saat R15 lama bias mencapai RPM 15 ribu,“ ucap Bima Aditya dari tim Yamaha Aira YDJ14 yang memback-up rider Gupita Kresna dan Syamsul Arifin.

Berbagai acara menarik siap berlangsung dalam rangkaian Yamaha Sunday Race 2019 Sentul. Jangan lupa pula untuk mengunjungi booth-booth sponsor pendukung Yamaha Sunday Race 2019 Sentul yang siap memberikan berbagai penawaran menarik. Ataupun games-games yang akan memberikan hadiah spesial

Adapun kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2019 Sentul ini melibatkan berbagai sponsor pendukung seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, Motobatt, NGK, IRC Tire, YES24 dan Dunlop. Tim

Facebook Comments

You May Also Like