Zarco Dapat Mesin 2018, Bos Tim : Banyak Yang Tertarik, Sulit Menjaganya 2019 !

BeritaBalap.com-Di tengah spekulasi banyak tim yang tertarik dengan talenta rookie of the year, Johann Zarco, maka berhembus kabar bahwa Zarco akan dibekali mesin Yamaha M1 2018 untuk musim depan. Jadi sama yang dipakai Rossi atau Vinales. Maklum saja, tahun ini dia pakai motor 2016 alias tertinggal 1 tahun dari duet Movistar Yamaha.

“Jelas bagi kami (tech3), bahwa bagi pebalap itu akan sangat bagus, juga untuk Yamaha. Bagi saya, jika anda memiliki 3 pebalap, maka anda mendapatkan 33 persen informasi yang lebih banyak, “tegas Herve Poncharal selaku bos tim Tech3 Yamaha yang menaungi Zarco yang notabene jawara dunia Moto2 (2015-2016).

“Johann tidak lagi pendatang baru, Johann sudah masuk rider MotoGP teratas. Dia telah mendapatkan pengalaman. Akan lebih baik jika dia mendapat dukungan pabrikan Yamaha, “tambah Poncharal. Pada bagian lain, Poncharal menyebut bahwa dengan berakhirnya kontrak Zaro pada 2018, maka akan sangat sulit juga untuk menjaganya.

Terlebih setelah hadir pernyataan bos KTM yang sangat tertarik Zarco untuk musim 2019. “Jelas ada banyak yang tertarik dengan Johann untuk tahun 2019 untuk menjadi pebalap pabrikan. Akan menyedihkan jika tidak tidak dapat menahannya, “beber Poncharal.

“Akan lebih baik mempertahankannya jika kita bisa memiliki motor pabrik yang lengkap, dukungan yang sama dengan dua rider pabrikan, kalau ini tidak terjadi, maka akan menyedihkan. Kami ingin dia tumbuh dan langkah terakhir ialah bergabung dengan tim pabrikan, “tukas Poncharal. Anyway, Zarco memang digadang-gadang menggantikan Valentino Rossi jika memang tidak berlanjut di 2019. BB1

Facebook Comments

You May Also Like