Zarco Sudah Pastikan Pergi dari KTM (2020), Digantikan Dani Pedrosa ?

BeritaBalap.comJohann Zarco sudah sepakat dengan KTM bahwa kontrak akan dipercepat berakhir tahun 2019 ini. Musim 2020 dibatalkan alias tidak berlanjut. Nah, pertanyaannya, siapa pengganti Johann Zarco untuk musim 2020 nanti ? Apakah KTM memberikan penawaran kepada Dani Pedrosa yang selama ini menjadi test-rider atau penguji KTM ? Atau kepada siapa ?

“Pada awalnya itu menyedihkan bagi Johann. Tapi jika dia begitu putus asa sekarang, dia tidak punya pilihan selain keluar. Saya sangat menghormati dia, Johann adalah pembalap terbaik. Saya tidak tahu bagaimana harus bereaksi terhadap situasi ini, saya punya tugas dengan KTM untuk menguji mesin MotoGP. Itu sebenarnya posisi saya untuk masa depan. Sekarang sulit untuk menjawab pertanyaan itu, “tukas Dani Pedrosa yang sebelumnya selama 13 tahun di tim Repsol Honda dan sudah meraih 54 kali podium juara.

“Saya sekarang jauh lebih santai daripada sebelumnya. Saya tidak memiliki semua tekanan dari balapan lagi. Saya dapat berkonsentrasi penuh pada tes. Itu sebabnya bukan saya berencana untuk menjadi pengemudi reguler lagi, “tambah Dani Pedrosa yang juga pernah meraih juara dunia GP250 tahun 2004 dan 2005, juga di GP125 (2003).

BACA (JUGA) : KTM Resmi Umumkan Berpisah Dengan Zarco, Kontrak Tidak Lanjut !

Kemudian tersiar kabar juga nama Miguel Oliveira menjadi bidikan KTM. Maksudnya, diambil dari tim satelit Red Bull Tech3 KTM. Terlebih perkembangan Oliviera yang semakin baik sebagai rookie atau pendatang baru. Apa komentar Oliveira ? Ternyata dijawabnya dengan diplomatis. Tidak mengarah kesana.

“Pertama-tama, saya harus mengatakan, saya setuju dengan Dani, ini adalah situasi yang menyedihkan bagi Johann, sebagai seorang pribadi, sebagai seorang profesional motorsport dan pembalap top dalam tim pabrikan. Apa yang terjadi sekarang ini tidak baik untuknya dan tidak baik untuk seluruh proyek MotoGP di KTM, karena Johann adalah bagian dalam pengembangan motor bersama dengan Pol, “tukas Oliveira yang saat ini ada di posisi ke-15 dalam klasemen sementara MotoGP 2019. Ini lebih baik dari Zarco yang ke-17.

Namun infonya, CEO KTM, Pit Beirer sudah menjamin Oliveira tetap di Tech3 KTM. Itu yang dijanjikan Pit Beirer kepada Herve Poncharal selaku pemilik tim Tech3 KTM. Lalu siapa dong ? Kita tunggu saja ya kabar perburuan lanjutan pabrikan asal Austria ini. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like