Awas…Honda CBR1000RR Terbaru Siap Diperkenalkan, Lebih Dari 221 HP, Buat WorldSBK 2020

BeritaBalap.com-Menghadapi persaingan dalam balap superbike musim depan (WorldSBK 2020), Honda meriset serius CBR1000RR. Infonya, motor terbaru Honda ini akan diperkenalkan pada gelaran Tokyo Motor Show 2019 pada September nanti.

Nah, konsep yang ditekankan pada pacuan 1000 cc ini bukan motor jalanan namun identik dengan pacuan balap. Maksudnya, banyak pergantian part yang signifikan. Jadi Honda berupaya untuk dapat bersaing dengan spesifikasi Ducati V4R. Yang pasti, sudah memenuhi persyaratan emisi Euro5.

Infonya memiliki tenaga lebih dari 221 HP (Horse Power) karena perubahan pada kinerja camshaft. Jadi cukup jauh berbeda dari CBR1000RR yang lama yang dibekali 210 HP. Proyek pengembangan ini berada di bawah kerahasiaan, hanya beberapa tokoh kunci HRC yang paham detailnya.

Seperti sebelumnya, CBR akan disupport oleh mesin empat silinder segaris yang mematuhi aturan emisi Euro 5. Gambar patennya menggunakan timing katup variabel yang menggerakkan camshaft intake dan exhaust secara lateral disamping menggunakan dua profil berbeda pada dua camshaft.

Lubang portingnya juga diklaim lebih besar. Oh ya, untuk formasi WorldSBK 2020, tim Honda akan diperkuat Takumi Takahashi dan Alvaro Bautista yang notabene baru direkrut dari tim Aruba IT Racing (Ducati). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like