25 Crash Dalam 5 Seri, Bos Tim Honda Tuntut Kerja Keras Mekaniknya

BeritaBalap.com-Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig mengakui bahwa perfoma Honda RC213V belum maksimal. Pembalapnya kerap jatuh. Fakta datanya memang sudah terjadi 25 kali crash dalam 5 seri MotoGP yang sudah berjalan.

Maksudnya 25 crash tersebut, berlaku untuk ke-4 rider yang membesut Honda RC213V. Kondisi ini yang kemudian dipertegas dan dituntut kepada para mekanik untuk segera memperbaikinya.

BACA (JUGA) : Waduh ! Ternyata Marquez Akui Hilang Konsentrasi Di Le Mans


Bahkan disebut segera dalam seri kedepan, ialah Mugello Italia dan Barcelona Spanyol. “Kami harus meningkatkan perfoma motor dan inilah yang coba dilakukan para teknisi. Dan mereka tahu batas waktunya”.

“Dua balapan berikutnya (Mugello dan Barcelona) adalah dua trek yang sangat menuntut, khususnya Mugello dan kami perlu menemukan motor yang sangat seimbang. Mari kita lihat apakah kita bisa menyiapkan beberapa solusi, ”terang Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Rossi Meramal Siapa Favorit Meraih Juara Dunia MotoGP 2021

Pada bagian lain, Puig menyebut bahwa Marc Marquez belum berada pada level biasanya. Diklaim belum fit 100 persen. Itu bahasa diplomatis yang pastinya dapat terbukti ketika memang MM93 dapat membuktikannya di lintasan.

“Setelah berbulan-bulan dia tidak pernah menyerah. Di Le Mans, kami melihat bahwa dia memiliki peluang untuk menang, meskipun dalam keadaan seperti ini pada akhirnya sulit”.

“Dia ingin menang dan itu akan segera terjadi, dia belum siap secara fisik saat ini, tetapi tim Repsol Honda mengetahui hal ini dan menunggu untuk bersiap kembali. Marc mungkin membutuhkan lebih banyak waktu dan kami di sini menunggunya,”tambah Alberto Puig. BB1

Hasil MotoGP Le Mans :

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like