FP1 MotoGP 2018 Australia : Marquez Jatuh Saat 80 km/jam (R10), Vinales Tercepat

BeritaBalap.com- Maverick Vinales (Movistar Yamaha) terbukti dominan dalam perjalanan 25 menit pertama sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP 2018 di lintasan Phillip Island, Australia, Jumat (26 Oktober). Vinales yang terbukti pertama kalinya mengukir waktu 1 menit 29 detik.

Kemudian setelah 20 menit berjalan (total 45 menit FP1), hampir sebagian besar rider masuk paddock. Tentu saja, mereka ingin melakukan komunikasi atas input yang diberikan kepada mekanik. Set-up terbaik menjadi muara untuk sesi kualifikasi Sabtu (27 Oktober).

Baca (juga) : FP1 Moto2 Australia : Bagnaia Vs Oliveira, Kalex Vs KTM, Schrotter Tercepat !

koizumi

Nah, 15 menit terakhir yang jadi penentu karena semua racer turun-gunung. Catatan waktu Vinales 1 menit 29,952 detik belum juga bergeser alias belum juga dipertajam hingga tersisa 6 menit tersisa. Kejutan berlangsung ketika petarung tuan-rumah, Jack Miller (Pramac Ducati) dapat menerobos di deretan ke-2 dengan gap tipis dari Vinales, yaitu 0,031 detik.

Urutan ke-3 nya milik Danillo Petrucci dengan jarak 0,075 detik. Ini di detik terakhi. Perjalanan FP1 sendiri diwarnai dengan insiden Marc Marquez (Repsol Honda) yang terjatuh di tikungan ke-10 saat akan menikung dalam kecepatan sekitar 80 km/jam. Sebelumnya, Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang terjatuh di tikungan pertama (R1). Valentino Rossi juga sempat melebar di R1 namun tidak terjatuh. Hanya melebar ke area rumput.

Baca (juga) : FP1 Moto3 Australia : Sempat Red Flag & Terhenti 2 Jam, Jagoan Honda Jorge Martin Tercepat

Pada bagian lain, Alvaro Bautista yang menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim Ducati berada di deretakn ke-13. Proses adaptasi pada pacuan terbaru GP18 menjadi fokus utama. Kan selama ini pakai GP16. Sekilas informasi saja, pemenang MotoGP 2017 Australia ialah Marquez, Rossi dan Vinales. BB1

Facebook Comments

You May Also Like