Ada 4 Rider Terbaik Superbike Belum Pastikan Kontraknya (2021), Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Pasar pembalap dalam kompetisi superbike (WorldSBK 2021) dipastikan lebih ramai dibanding MotoGP. Apa sebab ? Karena ada 4 pembalap terbaik yang belum memastikan kontraknya. Itu buat Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team), kemudian Chaz Davies (Aruba It Racing), Michael van der Mark (Pata Yamaha) dan Tom Sykes (BMW Motorrad).

BACA (JUGA) : Kawasaki Perpanjang Kontrak Alex Lowes (WorldSBK 2021)

Ternyata pula, hanya ada 4 racer yang sudah memastikan timnya di musim 2021. Itu Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dan lanjut Scott Redding (Aruba It Racing) yang memang dikontrak 2 tahun sejak tahun lalu (2020-2021), juga Alvaro Bautista (Honda) dan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) yang baru saja menandatangani dalam masa pendemi Covid-19 ini.

koizumi

BACA (JUGA) : Dicari Tim Satelit BMW Buat Balap WorldSBK 2021

Nama Rea memang menjadi menarik dicermati karena ini juara dunia superbike dalam 5 tahun belakangan (2015-2019). Diprediksi hanya Kawasaki dan Honda yang mampu membayarnya dengan kontrak yang relatif mahal. Untuk Chaz Davies, posisinya terancam petarung MotoGP tim Ducati, Petrucci yang mendapat tawaran pindah ke superbike (2021).

BACA (JUGA) : Rossi Pindah Balap Superbike (2021) Setelah Ketemu Bos WorldSBK Yamaha ?

Sedangkan Van der Mark, akan tergantung pada hasil 2019 ini karena bos superbike Yamaha, Andrea Dosoli siap membawa talenta Andrea Locatelli ataupun Loriz Baz. Kalau Tom Sykes kemungkinan besar masih berlanjut di pacuan BMW S1000RR. BB1

TONTON VIDEO Tentang Berapa Biaya Balap Asia (ARRC) Selama 1 Tahun :

Facebook Comments

You May Also Like