Joan Mir Kritik Keras Stoner, Tidak Balapan Tapi Banyak Komen Ngawur

BeritaBalap.com-Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang sedang bersinar karena prestasinya yang konsisten, mengkritik keras Casey Stoner. Ini sehubungan komentar mantan pembalap Ducati tersebut yang merendahkan kompetisi MotoGP 2020 tanpa adanya Marc Marquez (Repsol Honda).

Menurut Joan Mir, yang namanya orang di luar trek memang enak saja berkomentar tanpa mengerti perjuangan dan pertaruhan jiwa yang dilakukan pembalap di sirkuit.

BACA (JUGA) : Ternyata Marc Marquez Masih Absen Di Seri Aragon

koizumi

“Sangat menyenangkan jika orang berbicara dari luar trek ya, dari yang sudah pensiun balap dan sebagainya. Yang tidak saya mengerti adalah, secara teori, Casey Stoner itu sudah menghilang dari sini, bukan ? “.

“Tapi sepertinya dia hanya membuat komentar seperti ini. Saya tidak mengerti. Biarkan saja dia berbicara tentang apa yang dia inginkan, memberikan pendapatnya. Di rumah, di atas sofa yang sangat nyaman, “tegas Joan Mir yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2020 dan itu berbeda 10 poin dengan Fabio Quartararo.

BACA (JUGA) : Danillo Petrucci : Ibu Adalah Kekuatan Extra Saya Dalam Balapan

Lebih lanjut, Joan Mir menegaskan bahwa balapan itu adalah sebuah kompetisi yang memang beresiko. Artinya, tidak ada yang berjalan mulus. Namun ini ditekankannya, tidak akan mengurangi kualitas sebuah kompetisi karena segala sesuatunya bisa terjadi dalam race.

“Saya pikir hal yang sama terjadi pada Marquez di musim pertamanya di kelas utama, ketika Pedrosa dan Lorenzo cedera. Tapi apakah ini berarti kejuaraan dunia ini kurang bernilai baginya ? Tidak sama sekali, pasti yang paling punya nilai karena itu yang pertama. Saya tidak mengerti  bahwa karena Marquez tidak ada, nilainya lebih rendah. Marquez banyak mengambil resiko di balapan pertama dan cedera. Tapi itu bagian dari kompetisi”.

“Apa yang akan terjadi jika Marquez tidak jatuh ? Kami tidak tahu, tapi untuk saat ini di balapan pertama dia jatuh. Apa yang akan terjadi jika Joan Mir tidak jatuh di Brno ? Nah, saat ini dia akan menjadi pemimpin klasemen. Kami harus hidup di masa sekarang, dalam situasi yang apa adanya dan dimanfaatkan semua orang semaksimal mungkin, kesempatan yang dimiliki banyak orang saat ini untuk dapat berjuang meraih juara dunia, ”tambah Joan Mir. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 : 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like