Abbey 16 Motocross Championship 2019 Tasikmalaya : Mengintip Karakter Sirkuit Mahendra MX

BeritaBalap.com- Gelaran event Abbey 16 Motocross Championship 2019 siap di pentas di atas sirkuit Mahendra MX, Kawalu, Tasikmalaya, Jabar pada Sabtu-Minggu, 23-24 Februari. Ada baiknya sebelum ngegas di gelaran balap persembahan Sarah Abbey, wanita yang memiliki hobi di dunia offroad roda ini kita intip dulu karakter sirkuit Mahendra MX tempat berlangsungnya acara.

BACA JUGA : Jelang Abbey 16 Motocross Championship 2019 Tasikmalaya : Event Balap Pemanasan Awal Tahun

Sirkuit Mahendra MX yang terletak di Kawalu, Tasikmalaya, Jabar ini memiliki karakter high speed plus syarat teknikal dengan panjang lintasan 1200 meter dan lebarnya 7-8 meter. Sebanyak 15 tikungan dengan rincian 9 tikungan ke kanan, 6 tikungan ke kiri dan handicap yang menantang menghiasi sirkuit Mahendra MX yang memiliki topografi kombinasi antara lembah dan pegunungan.

koizumi
Sirkuit Mahendra MX yang terletak di Kawalu, Tasikmalaya, Jabar ini memiliki karakter high speed plus syarat teknikal

“Para crosser sebaiknya bener-bener rapih saat nikung, terutama di beberapa titk tikungan yang bentuknya oval. Jadi harus betul-betul tepat untuk pemilihan racing line untuk menjaga rytme balap,” saran Iwan Hermawan crosser senior yang beberapa waktu lalu sudah menjajal lintasan Mahendra MX ini.

BACA JUGA : Jelang Abbey 16 Motocross Championship 2019 Tasikmalaya : Target Podium 3 Besar, Pasukan IRP Iwan Hermawan Racing Team Bakal Tampil Maksimal

Nah,… lumayan tuh, ada sedikit bocoran dari Iwan Hermawan owner IRP Iwan Hermawan Racing Team. Ohiya,… Lintasan Mahendra MX ini dijamin bakal memanjakan para penonton dari berbagai sudut lintasan uyntuk menyaksikan persaingan sengit para crosser beradu skill. Mantapnya, meskipun gelaran perdana namun untuk suguhan kemasan event Sarah Abbey juga akan memberikan yang terbaik. Buktinya, sejumlah perbaikan di area lintasan pun di lakukan.

Sarah Abbey, wanita yang memiliki hobi di dunia offroad roda selaku pihak penyelenggara gelaran event.

“Biar bisa memanjakan dan memuaskan semua yang hadir pada gelaran event ini. Mulai dari tim, crosser maupun para penonton. Kebetulan juga banyak crosser terbaik tanah air juga turut hadir sekaligus meramaikan gelaran balap. Ada juga crosser dari Wamena yang ikut meramaikan gelaran balap,” beber Sarah Abbey.

Makanya, demi menyuguhkan kemasan yang maksimal Sarah Abbey menggandeng Hawex Custom untuk segala macam urusan property yang berhubungan dengan balap. Maklum saja, untuk urusan property Hawex Custom yang di gawangi Khusnaeni atau akrab di sapa kang Uus ini sudah terbukti di ajang nasional maupun internasional.

Weitsss,… Mangstaaaaaps,…!!! Edhot

Facebook Comments

You May Also Like