Acosta Akui Kondisi Motornya Paling Jos di Le Mans Tapi Crash, Pertama Kali Tidak Dapat Poin

BeritaBalap.com-Pedro Acosta alami crash saat sedang bertarung di deretan 4-5 besar MotoGP Le Mans Perancis (12 Mei). Itu di lap-lap awal (lap ke-2). Pembalap yang masih berusia 19 tahun tersebut memang begitu pede saat akan melibas Aleix Espargaro. Itu setelah mengovertake Maverick Vinales.

Namun sayangnya, ia terlihat memaksakan diri dalam pengereman hingga terjatuh.  Nah, yang menarik, racer tim Red Bull KTM Factory tersebut mengakui bahwa saat balapan, ia merasa motornya paling oke dibanding sebelumnya. Sangat yakin untuk bertarung di barisan depan. Maksudnya merebut podium. Faktanya memang ia tercepat saat sesi pemanasan.

BACA (JUGA) : Setelah Menang Di Le Mans, Jorge Martin Beri Ungkapan Haru Agar Tidak Dipilih Ducati

koizumi

“Faktanya adalah, khususnya saat ini potensinya lebih baik dari sebelumnya. Permulaannya sudah bagus dan saya merasa hebat sejak awal. Sepeda motor telah mengambil langkah besar dari kemarin hingga hari ini. Tim saya bekerja lama sekali tadi malam dan benar-benar memberi saya sepeda motor baru hari ini.”

“Dalam sesi pemanasan (yang diselesaikan Acosta paling cepat), saya bersemangat dan percaya diri bahwa saya bisa melakukan sesuatu yang hebat hari ini. Itu adalah KTM RC16 terbaik yang bisa saya kendarai, ”terang Pedro Acosta yang dikutip dari Speedweek.

BACA (JUGA) : BMW Mau Gabung MotoGP 2027 Karena Semua Pabrikan Mulai Dari Awal ?

“Sampai kemarin, saya selalu mengalami masalah di bagian belakang mesin dan para teknisi jelas dapat mengendalikan sepenuhnya dalam semalam. Sayang sekali, saya tidak dapat mewujudkan kemajuan ini. Saya sekarang sangat penasaran dengan putaran selanjutnya di Catalunya dan berharap kami dapat melanjutkannya dengan perasaan yang sama, ”tambah Pedro Acosta yang harus turun di posisi ke-6 dalam klasemen sementara. BB1

Hasil MotoGP Le Mans :

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like