Ada 9 Pembalap MotoGP Yang Kontraknya Selesai Tahun 2023 Ini, Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Ternyata ada beberapa pembalap MotoGP yang kontraknya akan selesai akhir tahun 2023 ini. Alhasil, perjuangan dan prestasi mereka dalam beberapa seri awal MotoGP 2023 menjadi penting untuk menentukan keputusan berlanjut atau tidak.  Biasanya sekira bulan Juni sudah mulai ada keputusan manajemen tim.

BACA (JUGA) : Marquez Tidak Akan Mampu Lawan Serbuan Ducati Dengan Kondisi Motor Saat Ini

Menjadi hal menarik untuk mengetahui, siapa saja pembalap yang aman kontraknya hingga akhir 2024 ? Kemudian, siapa pula rider MotoGP yang kontraknya selesai tahun 2023 ini ?

koizumi

Jadi ada 13 yang aman terkendali kontraknya sampai dengan musim 2024. Mulai Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Bagnaia Pecco (Ducati Lenovo), Enea Bastianini (Ducati Lenovo), Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Maverick Vinales (Aprilia Racing), Marc Marquez (Repsol Honda), Joan Mir (Repsol Honda), Jack Miller (Red Bull KTM), Brad Binder (Red Bull KTM), Miguel Oliveira (RNF Aprilia), Raul Fernandez (RNF Aprilia), Pol Espargaró (Tech3 GasGas) dan Alex Rins (LCR Honda).

BACA (JUGA) : Bastianini Sebut GP22 Lebih Jos Dari GP23 Di Awal Musim, Apa Respon Marini Yang Tercepat Di Tes Sepang ?

Kemudian 9 petarung MotoGP yang wajib berjuang keras karena kontraknya selesai tahun 2023 ini, adalah Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), Alex Marquez (Gresini Racing), Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing), Johann Zarco (Pramac Racing), Jorge Martin (Pramac Racing), Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team), Marco Bezzecchi (Monney VR46 Racing Team), Augusto Fernandez (Tech3 GasGas) dan Taka Nakagami (LCR Honda).

BACA (JUGA) : Marquez Ucapkan Janji Kepada Penggemarnya, Raih Juara Dunia Di Usia 30 Tahun

Salah satu skenario yang menjadi isu adalah Morbidelli yang dilepas Yamaha, kemudian Jorge Martin masuk menggantikannya. Sedangkan posisi Jorge Martin yang kosong di Pramac Racing, diisi oleh dua kandidat dari tim Mooney VR46, antara Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Untuk slot kosong salah satu diantara mereka akan diisi oleh Morbidelli yang pastinya menjadi prioritas karena tim tersebut milik VR46. BB1

Facebook Comments

You May Also Like