Ada Masalah Serius di MotoGP Yang Diungkap Marquez, Aleix Espargaro dan Luca Marini

BeritaBalap.com-Menarik dicermati. Ini soal pengakuan dari Marc Marquez (Repsol Honda). Juara dunia 8 kali ini menyebut bahwa dalam kompetisi MotoGP saat ini relatif sulit untuk menyalip lawan.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Tanggapi Soal Keributan Antara Bagnaia Pecco Dan Bastianini

Marquez mencermati berbagai hal yang menjadi penyebabnya. Mulai penggunaan perangkat holeshot, kemudian soal body aerodinamika. Alhasil, penonton saat ini dirasa tidak puas karena jarangnya adegan menyalip. Mungkin dapat berlangsung saat trek lurus saja. Itupun sudah berkurang pula saat ini. Demikian yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

koizumi

“Hari ini dalam kategori ini, bahwa untuk menyalip kamu memerlukan manuver yang sangat agresif. Dengan perangkat holeshot, aerodinamika dan semua hal ini menjadi sulit untuk disalip. Saya sudah membicarakannya di masa lalu pada Komisi Keamanan. Kami mendapatkan waktu putaran yang lebih cepat dan lebih cepat, tetapi orang ingin melihat momen menyalip !, ”terang Marc Marquez yang sementara ini belum juga meraih podium.

BACA (JUGA) : Tim VR46 Jadi Tim Satelit Yamaha Jika RNF Gabung Aprilia ?

Pada sisi lain tetapi dalam konteks yang sama, Aleix Espargaro (Aprilia) dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) mencermati kinerja ban depan Michelin yang tidak optimal. Boleh disebut bermasalah karena cepatnya penambahan tekanan hingga suhu makin panas.

Ini yang kemudian membuat traksi ban tidak optimal karena beresiko crash.  Alhasil, beberapa pembalap memilih bermain aman terkendali saja alias tidak terlalu ngotot untuk menyalip.

BACA (JUGA) : Ini Jadual Race MotoGP Mugello Minggu Ini (27-29 Mei)

“Setiap kali saya mencoba mendekati Jack, saya merasakan beberapa gerakan di bagian depan. Saya melihat di dasbor bahwa ban depan sangat panas. Jadi, saya membiarkannya pergi selama setengah detik, kemudian 0,8 detik dan saya hanya tinggal disana. Saya tidak bisa menyalip, itu tidak mungkin. Tapi saya tahu bahwa Fabio Quartararo memiliki masalah yang sama dengan saya, ”terang Aleix Espargaro yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara.

“Dengan ban ini, maka sangat sulit untuk menyalip karena tekanan di bagian depan meningkat. Menurut saya, Michelin melakukan pekerjaan yang bagus dengan ban belakang. Sekarang mereka harus memperbaiki ban depan untuk memberikan lebih banyak pertunjukan, ”timpal Luca Marini yang juga adik tiri dari Vr46. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like