Tim VR46 Jadi Tim Satelit Yamaha Jika RNF Gabung Aprilia ?

BeritaBalap.com-Belum jelas kerjasama lanjutan antara Yamaha dan tim satelit WithU Yamaha RNF untuk musim depan (2023). Belum ada keputusan resmi. Masih bernegosiasi atau berproses yang diperkirakan bulan Juni nanti.

BACA (JUGA) : Bos Besar Ducati Bicara Posisi Bastianini, Martin Dan Jack Miller, Siapa Yang Rela Dilepas..?

Razlan Razali selaku pemilik tim masih menunggu rilis resmi Yamaha, juga mengaku bisa saja pindah ke pabrikan lain jika memang tidak menemui kesepakatan yang memuaskan dengan principal garputala. Ini yang diklaim mengarah kepada pabrikan Aprilia.

koizumi

Nah, jika kemudian Razlan Razali memutuskan pindah Aprilia, maka Yamaha tidak memiliki tim satelit tahun depan (2023). Hanya ada pasukan Monster Energy Yamaha. Sangat sulit atau tidak mungkin juga dalam hitungan setengah tahun, sudah ada penggantinya. Waktunuya mepet sekali.

BACA (JUGA) : Bos Tech3 Marah ! Sebut Gardner Dan Raul Fernandez Tidak Sabar, Ditendangkah 2023 ?

Tetapi konteks ini diklaim bersifat sementara. Karena kedepan (2024), Yamaha akan berupaya mencari tim satelit baru. Dalam hal ini, tim VR46 yang diprediksi kuat menjadi kandidatnya. Mooney VR46 Racing Team yang jadi kandidat kuatnya. Faktanya memang Yamaha punya hubungan dekat dengan VR46, termasuk dengan adanya tim Moto2 Yamaha VR46 Mastercamp.  Demikian yang diklaim sumber dari Corsedimoto.

BACA (JUGA) : Marquez Tahu Diri Kondisinya, Tidak Ingin Pindah Tim, Pensiun Di Repsol Honda Saja

Tetapi bagaimana dengan kontrak Mooney VR46 Racing Team dengan Ducati yang berlaku hingga 2024. Soal ini bisa saja berpindah pabrikan. Dipastikan ada klausul yang menyertai jika memang tidak ada kepuasan diantara mereka. Sekilas informasi saja, tim Tech3 memutuskan keluar dari Yamaha (2019) untuk beralih menjadi tim satelit KTM. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like