Adaptasi Awal Spesial, Apakah Data Motor Marquez Akan Jadi Acuan Jorge Martin ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez sudah menjalani pengujian perdana di Valencia Spanyol beberapa waktu lalu. Maksudnya diatas pacuan Ducati GP23 yang akan dipakainya tahun depan di tim Gresini Racing.

BACA (JUGA) : Walau Sudah Ketuk Palu, KTM Tentang Keputusan Hak Konsesi Yang Bantu Yamaha Dan Honda

Adaptasi awal yang dilakukan memberikan pesona banyak pihak. Selain Bastianini yang merasa ada tikungan di Valencia yang hanya Marquez yang bisa melakukannya spesial diatas Ducati (tikungan ke-8 trek Valencia, red), juga ada komentar penting dari bos tim Pramac Racing Gino Borsoi. Ini orang yang selalu setia mengawal Jorge Martin musim 2023 ini, terlebih saat bersaing ketat dengan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ dalam perebutan gelar juara dunia Moto3.

koizumi

Gino Borsoi yang berkebangsaan Italia juga menegaskan jika memang ada area tertentu dari sebuah trek yang menjadi kelebihan Marc Marquez dalam berkendara, maka itu akan menjadi acuan mereka. Bukan rahasia umum, bahwa Ducati menerapkan sistem terbuka sehubungan sata motor setia pembalap tim utama dan satelit. Jadi bisa saling melihat dan menganalisanya.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Ungkap Keinginan Tim Baru MotoGP Trackhouse Racing, Ternyata..

“Saya terkejut dengan kecepatannya saat adaptasi pertama diatas Ducati. Jika kemudian dia lebih kuat dari kami di area tertentu, maka kami harus belajar darinya, ”tukas Gino Borsoi selaku manajer tim Pramac Racing.

Pada sisi lain, Gino Borsoi juga mengatakan bahwa target 2024 mereka adalah dapat kembali berjuang meraih juara dunia MotoGP hingga seri final. Maka dari itu, mereka harus lebih siap dalam segala hal. Termasuk memaksimalkan perfoma motor Franco Morbidelli yang baru bergabung musim depan (2024).

BACA (JUGA) : Bos Ducati Sebut Marquez Kandidat Tim Pabrikan 2025 Tapi Syaratnya Nilai Kontrak Tidak Tinggi

“Pembalap dan motornya ada disana, kami tidak melewatkan apapun. Franco Morbidelli bergabung dengan tim setelah mampu menguji motornya dalam pengujian. Franco membutuhkan perubahan dan saya yakin dia akan menemukannya bersama kami, ”tambah Gino Borsoi yang dikutip dari Motosan. BB1

Klasemen Akhir MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like