Kasal Cup JC Supertrack Lamongan : Suci Juara Umum Pertama Kelas Trail Standar 155 cc Wanita

BeritaBalap.com – Tahun ini kelas trail standar 155 cc khusus wanita mulai resmi dijadikan seri kejurnas dan dihitung poin, nama Suci Mulyani menjadi croser wanita pertama yang menjadi juara umum di kelas tersebut pada gelaran Kasal Cup JC Supertrack 2023.

Berlokasi di sirkuit Jotosanur Lamongan 2-3 September 2023, Suci turun dengan persiapan yang cukup matang. Meski terpaut selisih 25 point dengan pemimpin klasmen dirinya masih percaya diri bisa jadi juara di musim pertama ini.

“Cukup modal percaya diri saja, sejak latihan saya sempat drop terlebih saat QTT jatuh 3 kali karena sirkuitnya terlalu licin dan sayangnya saya tidak merasakan kalau ban terlalu kurang angin,” ungkap Suci yang membela nama tim Navy Dislitbangal.

koizumi

BACA (JUGA) : Kasal Cup GTX-MX Junior JC Supertrack : Pecah Telur, Suci Mulyani Pakai Trik Ini Di Kelas GTX 3 Trail Standar Wanita

Meski begitu, pembalap asal Gresik yang juga aktif di road race ini penuh perhitungan khusus untuk bisa melibas sirkuit yang terbilang licin tersebut. Menurutnya musti pintar atur ritme saat balap berlangsung.

“Balap mulai jam 11 siang, problem baru muncul motor kondisi jebol dan untungnya sebelum balap sudah disiapkan motor cadangan dan mau tidak mau pakai motor cadangan,” ungkapnya lagi.

Untungnya lagi, motor cadangan yang digunakannya langsung bisa diajak adaptasi dengan gaya balapnya yang terbilang keras.

Suci Tengah Bersama Pelatih dan Spesialis Suspensi Dari JC Suspension

“Sudah tidak ada waktu untuk setting dan adaptasi, ya sudah gas langsung race tinggal menyesuaikan saja karakter motornya beberapa lap. Selebihnya saya sudah mulai paham dan untungnya sudah berada di posisi 2 tuh,” imbuh wanita murah senyum ini.

BACA (JUGA) : Mendominasi 2 Kelas, Suci Mulyani Duduk Nyaman Di Singgasana Ratu Wanita Road Race 2023 Pangandaran

Cuaca panas dan kondisi sirkuit yang licin membuat tenaga yang disiapkan Suci mulai drop di akhir-akhir lap, hasilnya Suci berhasil menyelesaikan putaran dengan finish di posisi 2.

“Keberuntungan saja sih, ternyata pembalap nomor 1 melakukan jump start, jadi posisinya turun dan posisi saya yang naik. Dengan begitu perolehan poin akhir saya yang menjadi juara umum di kelas ini,” bangga Suci yang memang lady croser.

Yap, dengan begini Suci menjadi pembalap wanita pertama yang menjadi juara umum di kelas khusus wanita di ajang balap garuk tanah musim 2023 ini.

“Terima kaih untuk team yang sudah persiapkan segala sesuatunya, tidak lupa untuk pelatih juga yang tidak menyangka kita bisa menjadi juara umum di tengah minimnya persiapan tahun ini. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi,” tutupnya.

Facebook Comments

You May Also Like