Akankah di Seri Austria Vinales Jadi Rider MotoGP Pertama Raih Podium Juara Buat 3 Merek Motor Berbeda ?

BeritaBalap.com-Target kedepan dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) adalah meraih podium juara diatas Aprilia RS-GP. Maksudnya di seri Red Bull Ring Austria dalam waktu dekat (19-21 Agustus). Ini lumrah dan manusiawi saja setelah sudah merasakan podium ke-3 di Assen ataupun ke-2 di Silverstone Inggris.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Ungkap Mereka Dipotong Aprilia Saat Nego Duit Kontrak Oliveira

Nah, yang menarik bahwa jika kemudian Vinales dapat mewujudkan hal ini, maka ia akan menjadi pembalap pertama di era MotoGP yang dapat merebut podium terbaik untuk 3 merek motor berbeda.

koizumi

Sebelumnya sudah dilakukan Vinales saat karirnya di Suzuki (2015-2016) dan di Yamaha (2017 hingga pertengahan 2021). Di Suzuki sukses 1 kali podium jawara, sedangkan di Yamaha sebanyak 8 kali podium terbaik. Jadi ini 3 produk motor berbeda. Bukan dua. Kalau dua merek motor berbeda sudah pernah dilakukan VR46 dan Casey Stoner.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Sedih Melihat Kondisi Honda Saat Ini, Siap Bawa Ke Puncak Lagi ?

“Saya tidak terlalu memperhatikan hal-hal itu tetapi saya pikir itu mengatakan banyak tentang pembalap. Ada baiknya mengetahui hal-hal ini, bahkan jika kamu fokus pada momen sebagai pembalap, “ucap Vinales yang saat ini berusia 27 tahun.

Vinales juga menekankan kerja keras yang mereka lakukan untuk berupaya terus meningkatkan perfoma RS-GP. Paling tidak minimal lebih cepat 0,1 detik daeri sebelumnya. Aprilia disebutnya sangat peduli dengan apa yang diinginkannya agar dapat bersaing meraih prestasi.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Poin Kuat Dari VR46 Adalah Karismanya, Adakah Kelemahannya ?

“Beberapa hal sulit dipahami oleh pemirsa. Dia tidak melihat semua pekerjaan yang dilakukan, dia hanya menonton 40 menit balapan. Tetapi di Aprilia, kami bekerja setiap hari, setiap jam, setiap menit untuk menemukan se-per-sepuluh detik di trek ”.

“Kamu tidak melihat pekerjaan ini. Saat kami mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik dari akhir pekan balapan, ​​Aprilia sudah memikirkan bagaimana meningkatkan untuk balapan berikutnya. Dan dalam kasus saya, sejak saya tiba di Aprilia, maka mereka telah memikirkan apa yang dapat dilakukan untuk membuat saya lebih mudah bersaing, “tambah Vinales yang dikutip dari PaddockGP. BB1

Hasil MotoGP Silverstone :

Facebook Comments

You May Also Like