Bos Ducati Ungkap Mereka Dipotong Aprilia Saat Nego Duit Kontrak Oliveira

BeritaBalap.com-Menarik sehubungan apa yang diungkapkan bos Ducati Paolo Ciabatti. Ini soal ketertarikan mereka untuk merekrut pembalap KTM Miguel Oliveira buat musim depan (2023). Dalam hal ini ditempatkan di tim Gresini Racing menggantikan Enea Bastianini.

BACA (JUGA) : Bos Tim RNF Razlan Razali Ungkap Alasan Sebenarnya Tolak Tawaran Yamaha (2023)

Bahwa saat proses negosiasi yang cenderung lambat, maka Aprilia masuk. Mereka berani memastikan nilai duit kontrak kepada Oliveira untuk ditempatkan di tim WithU RNF milik Razlan Razali.

koizumi

Pada sisi lain, Ducati tidak berani memutuskan. Mereka tidak punya power untuk menawar Miguel Oliveira karena memang kontraknya dibebankan kepada manajemen tim Gresini Racing. Ducati menyebut bahwa mereka hanya menanggung kontrak tim Ducati lenovo dan Pramac Racing saja. Terkecuali Enea Bastianini yang dianggap khusus atau spesial.

BACA (JUGA) : Ini Kelebihan Dan Kekurangan Quartararo Dan Pecco Menurut Marc Marquez

“Situasi dengan Oliveira terlihat positif, tetapi pada titik tertentu kami membutuhkan persetujuan Gresini Racing karena ini adalah tim pelanggan. Kami membayar biaya pembalap untuk Bastianini disana tahun ini karena situasi khusus, karena dia terikat kontrak dengan kami. Tetapi pada prinsipnya kami ingin membayar rider di Lenovo dan Pramac. Kami tidak dapat secara finansial mendukung ke-8 pembalap MotoGP”.

“Itu sebabnya kami dan Gresini butuh waktu untuk mencapai kesepakatan dengan Oliveira. Sementara itu, Aprilia telah menandatangani kesepakatan dengan tim RNF Razlan Razali. Mereka membuat Oliveira tawaran yang bagus dan dia memutuskan untuk menerimanya. Itu bisa dimaklumi, karena kami belum siap pada waktunya untuk menawarkan kesepakatan bersama dengan Gresini, “terang Paolo Ciabatti selaku direktur olahraga Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Ini Bukti Sepinya Penonton MotoGP Silverstone, Apakah Efek VR46 Tidak Balap ?

“Memang benar, saya berbicara dengan Miguel Oliveira dan ayahnya Paulo di truk Gresini di GP Barcelona. Kami berbicara tentang kemungkinan pindah ke Duacti. Tapi kami tidak pernah berbicara tentang kontrak atau biayanya. Kami tahu persyaratan Oliveira, tetapi kami harus memiliki persetujuan Gresini”.

“Tapi kita tidak sendirian di dunia ini. Saat kami sedang mencari kesepakatan dengan Gresini untuk bisa membayar biaya Oliveira, Aprilia bertindak lebih cepat. Dia mendapat kontrak disana langsung dengan pabrikan, karena dia tidak ingin beralih ke tim Tech3 di KTM dan pada saat yang sama tidak ingin kehilangan pekerjaan untuk tahun 2023, Miguel beralih ke Aprilia, “tambah Paolo Ciabatti yang dilansir dari Speedweek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like