Akankah Pembalap Italia Juara Dunia MotoGP 2022 ? Sudah 8 Tahun Selalu Kedua

BeritaBalap.com-Fenomena yang menarik dicermati. Ini soal pembalap Italia yang selalu menjadi runner-up atau yang kedua dalam klasemen akhir MotoGP sejak tahun 2014 hingga musim 2021 lalu. Alhasil, sudah 8 tahun ya. Seperti ada sebuah ketabuan hingga belum juga juara dunia MotoGP. Terakhir tahun 2009 (Valentino Rossi, Fiat Yamaha Team).

BACA (JUGA) : Ini Pesan Perdamaian Marc Marquez Dan Joan Mir Atas Perang Rusia Vs Ukrania

Patut dipahami saja, musim 2021 lalu, Francesco Bagnaia ‘Pecco’ yang menjadi runner-up, sebelumnya juga Franco Morbidelli (2020), bahkan Andrea Dovizioso dalam 3 tahun berturut-turut dibawah Marc Marquez, itu tadi sejak 2017 sampai 2019,

koizumi

Termasuk Valentino Rossi yang runner-up 2014 hingga 2016. Kalau tahun 2013, posisi ke-2 klasemen akhir milik Jorge Lorenzo (jawaranya Marc Marquez).

BACA (JUGA) : Marc Marquez Akui Siap Pensiun Balap MotoGP Jika…

Bicara peluang tahun ini, maka nama Bagnaia ‘Pecco’ kemungkinan besar dapat mewujudkannya. Dominasi petarung tim Ducati Lenovo dalam 4 seri terakhir 2021 menjadi alasan logis. Bagaiman dengan petarung Italia lainnya ? Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) jika memang sudah fit dari cedera ligamen, maka akan dapat menjadi ancaman tersendiri.

Termasuk Andrea Dovizioso (withU Yamaha RNF) yang punya pengalaman banyak namun memang masih mencari set-up terbaik diatas M1. Potensi tetap terbuka. Selebihnya memang masih berupaya menambah jam terbang seperti Bastianini, Luca Marini, Bezzecchi dan Giannantonio. Kita tunggu saja apakah para rider Italia dapat memecahkan telur yang notabene selalu menjadi yang kedua. BB1

Facebook Comments

You May Also Like