Akankah Tim Mooney VR46 Pindah Ke Pabrikan Yamaha ? Ini Jawaban Logis Bos Ducati

BeritaBalap.com-Disebut bahwa sejak tahun 1977, maka Yamaha selalu memiliki tim satelit atau pelanggan. Jadi sejak era GP500 dan itu terus berlangsung. Non stop.

BACA (JUGA) : Honda Belum Pastikan Joan Mir Karena Tunggu Jorge Martin Ditolak Ducati ?

Nah, baru sekarang ini, maksudnya kedepan (2023) Yamaha tidak punya tim satelit. Ini pasca tim WithU RNF memilih pindah ke pabrikan Aprilia (2023).

koizumi

Sehubungan hal tersebut, tim Mooney VR46 dikabarkan akan menjadi target Yamaha untuk menjadi tim satelitnya. Mengingat pemilik tim, Valentino Rossi punya hubungan yang lama dan spesial dengan Yamaha.

BACA (JUGA) : Honda Lambat Umumkan Skuad 2023 Karena Sponsor Repsol Akan Pergi ?

Bahkan hingga saat ini dengan berbagai programnya. Namun memang problemnya adalah kontrak Mooney VR46 dengan Ducati hingga 3 tahun (berakhir 2024).

Bagaimana respon manajemen Ducati atas spekulasi berita tersebut ? Bos Ducati Gigi Dall’Igna merasa memberikan pelayanan terbaik buat Mooney VR46 selama ini. Tetapi kemungkinan tersebut tidak diingkarinya bisa saja terjadi. Tidak ada yang tahu soal apa yang akan terjadi kedepannya.

BACA (JUGA) : Dibalik Keputusan Aprilia Yang Lebih Percaya Mantan Mekanik F1, Terbukti Jos !

“Saat ini, kami memiliki kontrak dengan tim VR46 dan kami cukup senang dengan kerja sama yang kami miliki dengan mereka, “ujar Gigi Dall’Igna selaku direktur balap Ducati yang dilansir dari SpeedWeek.

“Kami merasa skuad VR46 cukup senang dengan hasil saat ini. Tapi kamu tidak pernah tahu. Akan menjadi tidak biasa bahkan bagi saya untuk tidak melihat tim satelit Yamaha di lapangan pada tahun 2023 nanti, “tambah Gigi Dall’Igna yang selama ini identik dengan berbagai inovasi yang ada pada Ducati dan kemudian menjadi trendsetter atau diikuti pabrikan lain.

Oh ya, pada sisi lain, Rossi balapan mobil saat ini disupport oleh pabrikan Audi. Ingat, bahwa Ducati juga bagian dari Audi Group sejak tahun 2012, sedangkan Yamaha tidak punya mobil sport. “Itu benar, “tukas Gigi Dall’Igna sambil tertawa sebagai ungkapan setuju. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like